1 Maret Masjid Agung Mulai Digunakan

0

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Penantian panjang masyarakat kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) terutama yang ada di seputaran kota Muaradua untuk bisa sholat serta melaksanakan berbagai kegiatan ke agamaan di dalam Masjid Agung, nampaknya dalam waktu dekat dapat segera terealisasi.

Pasalnya direncanakan pada 1 Maret 2019 ini, akan diselenggarakan Sholat Jumat Perdana dimasjid Agung Muaradua yang menjadi kebanggaan warga OKU Selatan ini.

Sholat Jumat ini sendiri aka dilaksanakan oleh Jajaran Pemerintah Daerah dan juga lapisan masyarakat yang hadir untuk menunaikan sholat Jumat bersama di Masjid tersebut.

Informasi akan adanya Sholat Jumat bersama di Masjid Agung Muaradua pada 1 Maret ini didapat media fokus sumsel saat berbincang bersama Taslim SE, selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab OKU Selatan di ruang kerjanya, Rabu (13/2).

Dikatakan Taslim, pihaknya saat ini masih menyusun kepanitian untuk Sholat Jumat perdana di Masjid Agung, salah satunya mengundang dari pihak Kemenag OKU Selatan untuk menjadi petugas sholat Jumat perdana tersebut.

“Sesuai hasil rapat bersama yang dilaksanakan oleh Pemda diputuskan seusai pelaksanaan Sholat Jumat perdana pada 1 Maret mendatang, ke depannya keberadaan Masjid Agung itu sudah bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh masyarakat OKU Selatan untuk berbagai kegiatan, terkhusus yang ingin melaksanakan sholat lima waktu di Masjid tersebut,” tutur Taslim.

Sementara itu Yudi, salah satu warga yang rumahnya berada di sekitaran Masjid Agung Muaradua menyambut baik akan mulai bisa digunakan Masjid Agung sebagai tempat beribadah bagi umat muslim yang ada di OKU Selatan, terlebih di seputaran kota Muaradua.

Menurut Yudi dengan selesai dibangunnya Masjid Agung tersebut selain akan menjadi tempat beribadah bagi warga, keindahan bangunan masjid teraebut juga akan menjadi Ikon tersendiri bagi Kabupaten OKU Selatan kedepan. (den)