12 Orang Yang Kontak Dengan Pasien Corona di OKU Dinyatakan Sehat

0

BATURAJA – Perasaan was-was dan khawatir yang dirasakan oleh 12 orang yang kontak erat dengan tiga pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten OKU berakhir dengan kegembiraan.

Hal itu menyusul telah keluarnya hasil swab test yang menyatakan 12 orang tersebut hasilnya negatif.

Info penting dan ditunggu-tunggu termasuk oleh warga Baturaja ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 OKU, Rozali SKM MM di Media Center (pusat Informasi), Senin (13/4).

Rozali mengatakan, tim Satgas Covid-19 OKU telah melakukan Swab Test kepada 12 orang kontak erat dengan 3 pasien konfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari OKU pada tanggal 17 April 2020. ”Alhamdulillah semuanya negatif,” kata Rozali.

Selanjutnya 12 orang yang sudah dilakukan tes Swab ini masih akan tetap dilakukan pengawasan. Dan bila ada gejala demam dan gejala lainnya, maka akan kembali dilakukan Swab Test.

Dikesempatan itu Rozali menjelaskan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di OKU hingga Senin (13/4) terjadi penambahan dari hari sebelumnya yang berjumlah 107 orang menjadi 108 orang untuk ODP.

Sedangkan PDP masih tetap 3 orang dan terkonfirmasi positif Covid-19 juga masih tetap 3 orang.

Rozali mengajak seluruh lapisan masyarakat OKU untuk sama-sama perang melawan Virus Corona atau Covid -19.

Rozali juga terus mensosialisasikan budaya hidup bersih dan mematuhi protokoler kesehatan dengan cara sering melakukan cuci tangan, menjaga kesehatan, rajin berolahraga, jangan keluar rumah jika tidak sangat penting dan tak kalah pentingnya menjaga jarak sosial dan jarak fisik. (kie)