171 Siswa Kelas XII SMA N 3 Unggulan Kayuagung Dipurna Wisudakan

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Acara Purna wisuda SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Kabupaten OKI yang dihadiri ratusan siswa kelas XII  yang akan dilepas guna mengejar ilmu dan melanjutkan cita-cita ketingkat selanjutnya (perguruan tinggi) digelar di halaman SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Senin (30/4).

Moment tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Drs Sugiyono MM beserta jajarannya dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI, H Husin SPd MM juga Dinas Pendidikan (Disdik) OKI yang diwakili oleh Kabid SM, Dedi Rusdianto SPd MSi dan Kabid SD, Romli, serta para komite sekolah dan juga para wali murid serta tamu undangan.

Sedangkan total jumlah siswa yang di purna wisudakan hari ini adalah 171 orang siswa yang terdiri dari 122 orang siswa IPA dari 4 kelas dan 49 orang siswa IPS dari 2 kelas, sehingga total 6 kelas.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda OKI, H Husin SPd MM memberikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang dipurna wisudakan hari ini, semoga bisa bersaing di tingkat setara perguruan tinggi di provinsi Sematera Selatan, sehingga bisa menjaga nama harum dan nama baik sekolah serta selalu menjaga kekompakan dimanapun kalian berada.

Senada disampaikan Kepala sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Drs Sugiyono MM,bahwa pihaknya juga mengucapkan selamat kepada seluruh murid didiknya yang diadakan pelepasan hari ini, yaitu anak-anak generasi ke 16 atau siswa Kelas XII yang berjumlah 171 orang siswa dan dari 124 atau 96 persen mendapatkan penerimaan di Universitas, 36 siswa atau 41 persen UMPTN dan 128 siswa atau 55 persen PMDK, serta 4 persennya masih menunggu kelulusan.

“Siswa-siswa kita yang sudah mendapat kelulusan dari UNBK dan insyaallah akan lulus dengan nilai yang memuaskan dan membangakan. Semoga dari jumlah keseluruhan 171 siswa ini akan lulus semua,” katanya.

Ditambahkannya, dari usaha pihak sekolah yang selama ini membentuk karakter kompeten dan liberalis yang akan menjadikan bekal bagi mereka kelak, sehingga dikehidupan yang nyata akan menjadi pejuang yang tangguh.

Sementara Abu Amin Taher selaku Komite Sekolah sekaligus mewakili wali murid yang di Purna wisudakan, juga turut berterimakasih kepada guru-guru yang telah mendidik.anak-anak ini selama, sehingga mereka berhasil menuju keperguruan tinggi dan banyak juga yang telah diterima diperguruan tinggi. “Semoga mereka sukses serta tercapai semua yang dicita-citakan,” singkatnya. (g-wijaya)