172 ASN OKI Mengucapkan Sumpah

0
Proses Pengambilan Sumpah ASN OKI.

KAYUAGUNG – Sebanyak 172 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dilantik dan diambil sumpah janjinya.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji ASN formasi tahun 2018 tersebut, digelar dalam suasana HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020, di halaman Kantor Bupati OKI, Selasa (18/8/2020).

Dalam kata sambutan dan arahannya, Wakil Bupati OKI, H. M. Dja’far Shodiq, mengatakan bahwa ASN merupakan unsur utama yang merupakan sumber daya manusia dari aparatur negara, yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan, oleh karena itu ASN dituntut memiliki budi pekerti luhur dan memiliki loyalitas yang tinggi kepada negara.

“ASN sebagai Abdi Negara dituntut mempunyai sikap dan perilaku serta dedikasi yang tinggi, kesetiaan, ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, proporsional, sadar akan tanggung jawab serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati OKI, H. M. Djafar Shodiq mengucapkan selamat kepada ASN yang telah diambil sumpah dan dilantik pada hari ini.

“Bekerjalah dengan semangat, jujur dan motivasi tinggi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” imbuhnya.

Sebelumnya dilaporkan oleh ketua pelaksana kegiatan sekaligus Kepala BKPP Kabupaten OKI, Endro Suarno, S.Sos, M.Si, menjelaskan PNS yang diambil sumpah dan dilantik hari ini berjumlah 172 orang, yang merupakan formasi Tahun 2018 dengan rincian 22 Orang Golongan/Ruang II/c, 148 Orang Golongan Ruang III/a, dan 2 Orang Golongan/Ruang III/b.

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Kabupaten OKI, Sekda, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI. (feb)