2 Pelajar SMP N 1 Pedamaran Tewas Tenggelam

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – Insiden tenggelamnya perahu ketek yang terjadi di perairan persawahan di Desa Pedamaran Dusun 6 menyebabkan dua orang pelajar SMP Negeri 1 Pedamaran tewas tenggelam.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (01/12) sekitar pukul 11.30 Wib. Kronologisnya siang itu perahu ketek membawa penumpang para pelajar siswi SMP N 1 Pedamaran sebanyak 8 orang dan juga mengakut barang sembako.

Namun nasib naas harus terjadi pada perahu ketek tersebut yang diduga karena kelebihan muatan atau beban menjadikan penyebab perahu ketek menjadi karam dan tenggelam,  sehingga menyebabkan dua siswi SMP N 1 Pedamaran harus meregang nyawa.

Kedua korban yang meninggal adalah Santi Wulandari (18) dan Eka Amelia (18), keduanya merupakan warga Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran.

Sedangkan 6 orang korban yang selamat Reza Andela alamat Desa Pedamaran 6, Agnes Monika alamat Desa Menang Raya, Viona Wulandari, Nadia, Dilayanti dan Gebi yang kesemuanya warga desa setempat.

Selanjutnya warga langsung mengevakuasi para korban yang selamat untuk dibawa ke Puskesmas setempat guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sedangkan dua korban yang meninggal dunia telah dibawa pulang pihak keluarga ke rumah duka masing-masing.

Informasi yang diterima dari warga setempat, diduga penyebab kejadian ini dikarenakan perahu ketek yang ditumpangi para korban melebihi kapasitas dan pemilik perahu ketek belum diketahui identitasnya. (febri)