2019, Masyarakat Kembali Dapat Bantuan Rastra dan Kube

0
Drs Endar Suhairi M.Si.
Drs Endar Suhairi MSi

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Pemerintah Pusat pada tahun 2019 ini kembali memberikan bantuan beras sejahtera (Rastra) bagi masyarakat prasejahtera secara nasional termasuk di kabupaten OKU Selatan.

Bantuan Rastra di Kabupaten OKU Selatan untuk tahun 2019 ini rencananya akan diperuntukan bagi 19825 Kepala Keluarga (KK)yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

“Jika di total Alokasi dana bantuan Rastra yang di terima oleh Pemkab OKU Selatan tahun ini berjumlah Rp 27 miliar. Bantuan ini akan dibagikan kepada 19825 KK penduduk Kabupaten OKU Selatan,” ujar Kepala Dinas Sosial kabupaten OKU Selatan, Drs Endar Suhairi MSi dibincangi fokus sumsel di ruang kerjanya, Senin (21/1).

Selain bantuan Rastra yang di terima, menurut Cak Endar, panggilan akrab Kadinsos, Pemerintah OKU Selatan melalui Dinasnya juga akan menerima bantuan berupa dana senilai RP 51 Miliar untuk diberikan kepada para Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang ada di OKU Selatan.

“Di tahun 2019 ada 50 Kube di OKU Selatan yang akan menerima bantuan tersebut,” jelas Endar.

Untuk bantuan itu, terang Endar tugas Dinas Sosial fungsinya hanya sebatas Fasilitator atau memfasilitasi bantuan yang akan di terima masyarakat.

“Untuk penerimaan bantuan ini seperti Rastra akan langsung diterima masyarakat dan untuk bantuan kube diberikan ke rekening masing masing kube yang ada,” tutur Kadin.

Endar berharap bantuan pusat yang akan di terima oleh masyarakat melalui Pemda OKU Selatan yakni Dinas Sosial tersebut bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, sebagai bentuk kepedulian sekaligus perhatian Pemerintah kepada masyarakat. (den)