2020, Event FIM Asia Supermoto Diselenggarakan di Muba

0

SEKAYU (fokus-sumsel.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) melakukan Rapat Persiapan Event FIM Asia Supermoto di Ruang Rapat Serasan Sekate, belum lama ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan dan menghitung rencana keseluruhan anggaran perbaikan Sirkuit lebih kurang Rp5, 1 Miliar dan pembelian slot pelaksanaan FIM Asia Supermoto Rp1, 4 Miliar.

“Selain dana, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan FIM Asia Supermoto ini ialah pemeliharaan sirkuit yang cukup lama,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs H Apriyadi MSi, mengatakan, tahun ini tidak mungkin bisa diselesaikan pembangunan sampai event dimulai, karena harus memiliki waktu yang cukup lama agar bisa terselesaikan dengan baik, maka disarankan agar Event FIM Asia Supermoto di Kabupaten Muba dilaksanakan tahun 2010.

“Saya Rasa pembangunan dan perbaikan sirkuit tidak bisa selesai cepat tahun ini, lebih baik Event tersebut dilaksanakan pada 2020 mendatang,” ujarnya.

Kemudian ia menambahkan, pemerintah akan mendorong persiapan dengan maksimal dan menyiapkan perencanaan biaya dan judul kegiatan mendatang.

“Marilah kita dorong untuk Supermoto Asia dilaksanakan 2020, kita tetap akan mengguyur pembangunan sirkuit dan mantapkan persiapan agar maksimal sehingga berjalan sesuai keinginan,” tutupnya. (Dinkominfo Muba)