21 Tim Ramaikan Baru Jaya Cup

0

SEKAYU (fokus-sumsel.com) — Sebanyak 21 tim sepakbola ikut meramaikan pembukaan Tournamen Baru Jaya Cup memperebutkan Piala Kades Baru Jaya Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Baru Jaya, Senin (22/10). Hadir pada acara tersebut utusan dari seluruh desa se Kecamatan Jirak Jaya, Kapolsek, camat dan para kepala desa.

Ketua panitia pelaksana Arif Budiman dalam sambutannya menjelaskan, pertandingan semi turname dimana setiap tim akan bertemu dan terbagi dalam beberapa poll yang nantinya akan diambil juara poll untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Selain itu juga diambil top scor, pemain terbaik dan club favorit.

Ditambahkan Arif, setiap tim diharapkan bermain dengan sportif.dan jalin persatuan. Jangan ada keributan, karena kalah menang hal biasa dalam pertandingan. “Kami harap kedepankan sportifitas dan jangan ada perselisihan,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Baru Jaya Rahamid dalam sambutannya lebih mengedepankan kebersamaan dan diharapkan dengan turnamen ini dapat mencari bibit-bibit pemain di desa. “Kami harap dengan turnamen ini kita dapat membina pemain pemain yang berprestasi,” ucapnya.

Dia juga menambahkan meskipun hanya antar desa namun harus mengedepankan sportifitas. “Selain mencari bibit-bibit pesepakbola, kegiatan ini juga menghilangkan pengaruh narkoba terutama di kalangan remaja,” bebernya.

Ditambahkannya, kedepan kegiatan ini diagendakan menjadi kegiatan rutin. “Kalau kegiatan ini banyak peminatnya bukan tidak mungkin akan kita jadikan kegiatan rutin,” tutupnya.

Selain Piala para juara nantinya akan mendapatkan uang pembinaan. (Iwan)