24 Peserta Ikuti Lomba Barista PDIP Sumsel

0

PALEMBANG, – Sebanyak 24 peserta  mengikuti lomba kopi barista yang diselenggarakan oleh DPD PDIP Sumatera Selatan dalam rangka bulan Bung Karno pada tahun ini.

Lomba kopi barista ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka bulan Bung Karno yang diharapkan bisa menjadi nilai tambah bagi peserta, kata Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas didampingi Bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Rinaldi dan Ketua Panitia Pelaksana Bulan Bung Karno, Robby B Puruhita di Palembang, Minggu.

Menurut dia, semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Bung Karno sudah berjalan dengan baik dan pada hari ini lomba barista.

Melatih kemampuan anak muda yang hobi dengan kreasi dengan kopi barista dan yang menjadi juri untuk lomba ini juga juri profesional di bidangnya, ujarnya.

Giri menuturkan, pihaknya sengaja menggelar lomba barista ini, sebagai bentuk apresiasi PDI Perjuangan terhadap anak muda yang saat ini sangat kreatif dengan membuka cafe dan usaha lainnya.

“Saya juga tidak menyangka, ternyata anak muda kita bisa membuat gambar-gambar yang indah dalam secangkir kopi.  Hal ini harus terus digali dan didukung oleh semua pihak,” ujarnya.
Dari lomba barista ini hasilnya bagus dan unik. Dari peserta itu diambil tiga pemenang terbaik.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka bulan Bung Karno, DPD PDIP Sumsel memfokuskan di 4 kabupaten Palembang, Banyuasin ,OKI dan Musi Banyuasin.

Sementara Bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Rinaldi menjelaskan yang mengikuti lomba barista ini sebanyak 24 peserta, karena memang dibatasi sebab waktunya terbatas.

Sebenarnya yang mendaftar jumlahnya lebih dari itu dan responnya bagus dan animo yang mengikuti juga bagus, tetapi memang waktunya terbatas.

Adapun tiga pemenang terbaik dari lomba barista tersebut adalah, Anas, Tian dan Boby.

Selain lomba barista PDIP juga menyerahkan hadiah kepada pemenang dari sejumlah rangkaian kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh partai tersebut.

Pada hari ini merupakan puncak rangkaian kegiatan bulan Bung Karno dan nanti diakhir pada 30 Juni akan dilaksanakan acara ceramah, pengajian dan pembacaan yasin di DPD PDIP Sumsel, kata Giri menambahkan. (Sw)