4 Pemuda Cabuli Gadis Dibawah Umur Secara Bergantian

0

BATURAJA- Tiga dari empat pelaku pemerkosaan anak di bawah umur di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil diamankan oleh Polres OKU, Minggu (29/03).

Tiga pelaku yang berhasil ditangkap yakni, HS (19), HR (21), RN (18) dan RM (21). Sementara pelaku terakhir RM (21) masih buron dan dalam pengerjaran pihak kepolisian. Ketiga pelaku ini diamankan saat berada di rumah tersangka RM (DPO) di OKU.

Kejadian ini bermula saat HS (19), memberitahukan kepada teman-temannya bahwa ia sedang dekat dengan seorang perempuan, yang tak lain adalah korban sebut saja namanya Bunga (15) warga Kemelak.

Dari situ, keempat tersangka ternyata merencanakan akan menyutubuhi dan mencabuli anak yang masih di bawah umur tersebut.

Ketika rencana telah disusun, HS lantas menjemput korban di rumahnya. Lalu korban diajak untuk nongkrong di lapak cafe. Sebelum sampai ke lapak cafe, di tengah perjalanan tersangka HS mengajak korban terlebih dahulu ke Desa Lubukbatang untuk membayar utang.

Setelah dari situ, HS langsung membawa korban ke lokasi yang sudah dijanjikan untuk mencabuli korban. Di lokasi tiga rekannya sudah menunggu di sana.

Begitu tiba di lokasi, keempatnya langsung mengarap korban secara bergantian. Namun kasus yang menimpa korban, baru diceritakan oleh korban kepada ibunya dua hari setelah kejadian.

Mendapat informasi itu ibu korban langsung melaporkan peristiwa yang menimpa putrinya ke polisi. Mendapat laporan itu polisi langsung melakukan penyelidikan.

Setelah mendapat informasi tentang keberadaan pelaku HS saat itu sedang berada di rumahnya. Anggota Unit Sat Reskrim Polres OKU menangkap pelaku, di kediamannya. Selanjutnya anggota Sat Reskrim menangkap tersangka Rangga di rumahnya.

Pada saat akan menangkap pelaku RM di rumahnya, ternyata pelaku RM sedang keluar rumah.

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga didampingi Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setyo Pranoto yang dikonfirmasi Senin (30/03) membenarkan penangkapan tersebut.

Menurut Kapolres, tiga pelaku dugaan tindak pidana mencabuli dan menyetubuhi anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 dan Pasal 82 UU No 35 tahun 2014 atas perubahan UU No.23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak. (kie)