Home / ADVERTORIAL / 43 Tahun Berdiri, PTSB Sudah Banyak Berkontribusi Untuk Sumbagsel

43 Tahun Berdiri, PTSB Sudah Banyak Berkontribusi Untuk Sumbagsel

Hits: 77

BATURAJA (fokus-sumsel) – Sejak berdiri tahun 1974 silam, Perseroan Terbatas Semen Baturaja (PTSB) (Persero) Tbk telah banyak berkontribusi terutama dalam pembangunan infrastruktur di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk saat memberikan santunan kepada siswa berprestasi di Ring I perusahaan.

Namun, tak lantas Badan Usaha Milik Negara itu puas dengan capaian yang raih. Peningkatan terus dilakukan sehingga mampu menjawab tantangan dan persaingan di dunia industri persemenan di Tanah Air. Dengan mengusung tagline “Kita Bisa”, PTSB terus berbebah untuk lebih baik lagi.

Direktur Utama (Dirut) PTSB Rahmad Pribadi manyampaikan, di HUT ke-43 ini, dengan mengusung tagline “Kita Bisa” untuk merepresentasikan sikap optimisme, keinginan untuk berkontribusi dan berkembang dalam diri seluruh komponen perusahaan.

Jajaran direksi dan komisaris PT Semen Baturaja (Persero) Tbk berfoto bersama di depan pabrik.

Selain itu, diharapkan mampu memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh komponen perusahaan baik karyawan/ti, stakeholder dan mitra kerja bahwa dengan sinergi yang semakin erat, serta menjawab segala tantangan yang ada.

“Posisi strategis Semen Baturaja, sebagai satu-satunya produsen semen yang memiliki pabrik di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), disebut sebagai keunggulan kompetitif dibanding pemain lain,” ujarnya di puncak perayaan HUT PTSB ke-43 yang diselenggarakan di Aula Wisma Ganesha di Baturaja, OKU, Selasa (14/11).

Menanam pohon penghijauan.

“Being Small menjadi keuntungan dan merupakan keunggulan dari SMBR yang fokus pada ceruk pasar di wilayah Sumbagsel (Sumatera Selatan, Lampung, Jambi dan Bengkulu), yang intensitas persaingannya masih lebih rendah dibandingkan di pulau Jawa,” sambungnya.

Hadir pada acara ini Rahmad Pribadi (Direktur Utama), Daconi (Direktur Produksi dan Pengembangan), Dede Parasade (Direktur Keuangan), M Jamil (Direktur Pemasaran), Amrullah (Direktur Umum & SDM), Jajaran Dewan Komisaris, Karyawan/ti, Purnabhakti YKPSB dan juga Mitra Kerja SMBR. Kemudian hadir juga Deputi Kementerian BUMN dan jajaran staf lainnya, serta Asisten I Setda OKU, Mirdaili.

Pada kesempatan tersebut Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis diwakili Asisten II Bidang Pembangunan Fachrurudin SE mengucapkan selamat hari jadi PT Semen Baturaja ke 43 tahun, kiranya PTSB bisa terus maju. Menurutnya, pada peringatan HUT PTSB tidak hanya mengenang keuntungan tapi kemajuan PTSB ke depan yang dibangun sejak 1974 lalu.

“Agar tetap komitmen yang bukan hanya meningkatkan keuntungan bisnis, tapi untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya pecaya, dengan dibangunnya pabrik II PTSB akan dapat meningkatkan kapasitas produksi, dan menjalin komunikasi yang efektif,” ucapnya.

Untuk diketahui, berbagai rangkaian kegiatan diselenggarakan beberapa minggu di tengah masyarakat khususnya di Baturaja, OKU, guna memeriahkan HUT-nya. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain Open Tournament Bola Voli, Gaple, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Pertandingan Bridge, Karaoke, Lomba Masak.

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memberikan bantuan mobil pengangkut sampah ke Dinas Lingkungan Hidup OKU yang diterima secara simbolis oleh Asisten I, Mirdaili.

Selain perayaan Hari Jadi yang ke-43, pada hari yang sama Semen Baturaja juga melaksanakan Upacara Pemberian Tanda Jasa dan Penghargaan Setya Karya untuk karyawan/ti yang memiliki masa kerja 35 tahun, 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

Pada tahun ini diberikan kepada 76 karyawan sebagai apresiasi manajemen terhadap karyawan/ti. Adapun rangkaian kegiatan HUT Ke-43 lainnya yaitu Penanaman Pohon oleh Deputi BUMN, Peresmian Rumah Kreatif BUMN di Kecamatan Sukaraya Baturaja.

Sebagai penutup rangkaian HUT Ke-43 ini, Semen Baturaja memberikan bantuan berupa empat buah mobil dumptruck kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU. Kemudian diserahkan juga bantuan Santunan Pendidikan kepada siswa/i SD, SMP, SMA, dan Guru Honorer di Bumi Sebimbing Sekundang. Untuk melengkapi kemeriahan acara, Semen Baturaja menyiapkan undian doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, kulkas, TV, dan Handphone. (bud/adv)

About fokusmediaku

Baca Juga

Lakukan Panen Raya Padi Perdana, Bupati OKU Timur : Kita Siap Kembalikan Kedaulatan Pangan Nasional

Hits: 232  MARTAPURA, (fokus-sumsel.com) –Bentuk kesiapan pemerintah dalam upaya Kembalikan Kedaulatan Pangan Nasional, khususnya di …