8.668 Mahasiswa Unsri Ikuti PK2MB

0
Rektor Unsri Palembang Prof Dr Ir H Aniss Saggaff, MSCE., IPU. Foto: Erik Agustino

PALEMBANG – Sebanyak 8.668 mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang mengikuti pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PK2MB) tahun 2022, di Fakultas Hukum (FH) Tower 8 UNSRI Palembang, Selasa (9/8).

Rektor Unsri Palembang Prof Dr Ir H Aniss Saggaff, MSCE., IPU., mengatakan pelaksanaan PK2MB ini dilakukan secara hybrid. “Hari pertama bersama rektorat. Harike dua dan ketiga kita serahkan pada Fakultas dan program studi (prodi). Jadi PK2MB sekarang ini kita menggunakan teknologi informasi,” kara Rektor.

Saat ini, kata dia, jumlah mahasiswa yang diterima Unsri tahun ini yang telah mendaftar ulang sekitar 8.668 mahasiswa.

Dia mengajak adik-adik dapat menjadi mahasiswa yang kreatif, inovatif, produktif, efektif, dan efisien. “Produktif disini ialah mahasiswa harus benar-benar memanfaatkan teknologi informasi. Jangan hanya sekadar menunggu informasi saja. Sekarang ini dunia maya sangat terbuka sehingga untuk mencari informasi apapun cukup melalui internet. Jika dulu harus datang ke perpustakaan,” terangnya.

Dia melanjutkan sejak 7 tahun terakhir, Unsri tidak lagi menggunakan teks book, namun menggunakan elektronik book (e-book).

Dimana e-book itu bisa diakses di perpustakaan. Namun kini bisa diakses melalui internet unsri.ac.id atau unsri.net. “Dosen juga disiapkan VPN untuk mengakses perpustakaan dari manapun. Dosen memiliki username, password,” jelasnya.

Dia mengajak mahasiswa untuk melawan radikalisme di manapun berada. “Radikalisme tidak boleh terjadi didalam kampus. Kalau ada yang coba-coba, maka kita akan lakukan perang melawan radikal,” tegasnya. (rik)