99 Mahasiswa/i Fakultas Pertanian UMP Diyudisium

0
Wakil Rektor III UMP Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Ir Muktharuddin Muchsiri, MP. Foto: Susilawati

PALEMBANG – Sebanyak 99 mahasiswa/i Program Sarjana Strata 1 (S1) angkatan ke 72 Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) diyudisium, di Gedung Auditorium Muhammadiyah Wilayah Sumsel, Selasa (7/6).

Wakil Rektor III UMP Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Ir Muktharuddin Muchsiri, MP  mengatakan, yudisium ini pertama kali dilakukan secara offline. Selama ini yudisium dilakukan secara online, bahkan tidak dilakukan.

“Hari ini adalah yudisium pertama. Saya kira ini momentum kebahagian untuk keluarga civitas akademika Fakultas Pertanian UMP,” katanya.

Untuk yang diyudisium hari ini terdiri dari 5 program studi (prodi) terdiri dari Agro Bisnis, Agro Teknologi, Ilmu dan Teknologi Pangan, Perikanan, dan Kehutanan.

Dia berpesan agar para alumni cepat terserap di lapangan pekerjaan dan cepat mengaktualisasikan ilmu didapat sewaktu di masa kuliah.

“Para alumni dituntut untuk terus berbuat kebaikan kepada sesama manusia. Alumni Fakultas Pertanian harus sempat berperan dalam membangun akal sehat, membangun bidang keilmuan, dan membangun kehidupan,” paparnya.

Dia melanjutkan tiap masing-masing prodi menyertakan satu wakilnya untuk menjadi alumni terbaik Fakultas Pertanian UMP.

Para alumni terbaik, kata dia, diberikan hadiah, dan cinderamata. Nanti akan diusulkan ke universitas yang akan dipilih satu yang terbaik yang akan diumumkan saat wisuda dalam waktu dekat ini. (sus)