Home / Sumsel / Muba / Ajak Perangkat Desa Agar Disiplin Bekerja

Ajak Perangkat Desa Agar Disiplin Bekerja

SEKAYU (fokus-sumsel.com) — Kepala Desa Kertajaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Al Azis mengajak seluruh pegawainya agar disiplin dalam bekerja sehingga tugas-tugas yang diamanahkan bisa diselesaikan tepat waktu dan hasilnya memuaskan.

Untuk mengimplementasikan disiplin dan tanggung jawab perangkat desa tersebut, Azis mengaku menerapkan langkah dengan melakukan apel pagi setiap Senin yang melibatkan Perangkat Desa Kertajaya yang merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab pimpinan terhadap anggotanya.

Apel pagi selalu dilaksanakan sebelum memulai kegiatan. Apel pagi ini dimulai pukul 07.30 Wib dengan dipandu oleh Master of Ceremonies (MC) dan Kepala Desa Al Aziz sebagai pembina. Setiap petugas upacara dilakukan oleh perangkat secara bergantian setiap Senin dan Perangkat Desa lainnya sebagai peserta upacara.

Dalam kegiatan apel pagi ini dilaksanakan disamping sebagai sarana disiplin dan tanggung jawab perangkat desa, kesempatan apel juga dimanfaatkan oleh Kepala Desa untuk sharing informasi dan memberikan arahan-arahan yang diperlukan dan bersifat motivasional kepada perangkat desa.

“Dalam pengarahannya Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkatnya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan berjalan dengan aman dan kondusift. Tak hanya itu kepala desa juga menekankan kepada perangkat desa untuk selalu disiplin, terutama disiplin dalam menggunakan waktu,” tegasnya.

Selain itu kedisiplinan juga terlihat dengan masuk dan pulang kerja sesuai waktu yang ditentukan, sehingga roda pemerintahan berjalan sesuai harapan. “Ini bagian dari tanggung jawab kita bersama terutama tugas pokok dan fungsi masing masing,” bebernya.

Diakhir sambutannya Kepala Desa memberikan motivasi kepada perangkat Desa untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membiasakan budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun).

“Kegiatan ini dirasakan cukup efektif, terbukti adanya peningkatan disiplin Perangkat Desa tidak hanya terkait jam masuk dan pulang kerja saja tetapi juga disiplin dalam penyelesaian pekerjaan serta target-target yang menjadi tanggung jawabnya tanpa mengeluhkan jam kerja yang dijalani,” tandasnya. (wan)

About Iwan Taruna

Baca Juga

Desa Layan Terus Membangun

SEKAYU (fokus sumsel.com) — Geliat pembangunan terus berjalan mewarnai perkembangan kemajuan desa dengan menjalankan program …