AKBP Siswandi Resmi Jabat Kapolres Muba

0
AKBP Siswandi, resmi menjabat Kapolres Musi Banyuasin (Muba) menggantikan pejabat lama AKBP Alamsyah Pelupessy. Prosesi serahterima jabatan (Sertijab) berlangsung di Mako Polres Muba, Sabtu (23/7). Foto: Riduwansyah

SEKAYU – AKBP Siswandi, S.Ik., SH., MH., resmi menjabat Kapolres Musi Banyuasin (Muba) menggantikan pejabat lama AKBP Alamsyah Pelupessy, SH., S.Ik., M.Si. Prosesi serahterima jabatan (Sertijab) berlangsung di Mako Polres Muba, Sabtu (23/7) siang.

Diketahui, penyambutan kapolres baru ini melalui prosesi pedang pora disaksikan Wakapolres Muba Kompol Satria, para perwira di jajaran Polres Muba.

Kedatangan kapolres baru di halaman Mapolres Muba disambut pengalungan bunga dan tari stabek ciri khas Kabupaten Muba.

Diketahui sebelumnya, Sertijab Kapolres Muba telah dilaksanakan di Polda Sumsel dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH., pada Jum’at (22/7) lalu.

Sekitar satu tahun AKBP Alamsyah Pelupessy menjabat sebagai Kapolres Muba. Kini AKBP Alamsyah mendapat tugas baru di Polda Metro Jaya. Sebelumnya AKBP Siswandi menjabat sebagai Kapolres Prabumulih.

AKBP Alamsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Muba atas semua dukungan selama bertugas di Kabupaten Muba.

“Saya beserta istri dan keluarga memohon maaf apabila selama berdinas ada tutur kata ataupun perbuatan yang kurang berkenan. Semoga tali silaturahmi kita yang sudah terjalin ini dapat terus dijaga dimasa-masa yang akan datang,” ucapnya.

Alamsyah meminta kepada semua rekan dapat membantu kapolres baru dalam menjalankan tugas, terutama dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Muba. “Selalu jalin silaturahmi dan saling support. Insha Allah kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya. (wan)