Home / Sumsel / OKU Timur / Alex Dukung Festival Jerami di OKU Timur

Alex Dukung Festival Jerami di OKU Timur

MARTAPURA (fokus-sumsel.com) — Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, mendukung penuh kegiatan yang akan digelar Pemkab OKU Timur dan wartawan yaitu dalam rangka festival jerami yang akan berlangsung pada 5-11 Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkapkan Gubernur saat berkunjung di Bumi Sebiduk Sehaluan dalam rangka kegiatan Pembukaan Dharma Shanti Nyepi Tahun Saka 1940, di Desa Karang Menjangan, Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur.

Karena ini kegiatan positif tentu sudah selayaknya didukung. Terlebih festival jerami ini menjadi salah satu disetinasi wisata yang sangat bagus. ”Jika Palembang ada jerami, mungkin sudah saya tarik ke Palembang, namun karena yang ada jerami di OKU Timur ya kita laksanakan di OKU Timur, Pemprov dukung penuh,” ucapnya.

Alex juga menambahkan, wisata kreatif seperti festival jerami memang harus dilakukan, tujuannya agar orang luar tertarik datang ke provinsi ini. “Saya tegaskan sekali lagi apa yang dilakukan kawan-kawan wartawan dan Pemkab OKU Timur didukung penuh oleh Pemprov,” tegasnya.

Selain itu Gubernur mengatakan, Provinsi Sumsel telah dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games, karena sudah dikenal di manca negara sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang zero konflik, tentunya ini sebuah perjalanan panjang dan tidak mudah.

Memang jika tidak cerdas mengamatinya tidak ada hubungannya Asian Games dengan Karang Menjangan maupun daerah lain. Tapi dengan Asian Games menjadikan Sumsel sebagai pelopor dibanding proivinsi lain. “Kita bukan hanya membangun fisik saja tapi juga membangkitkan usaha rakyat,” terangnya.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengatakan, festival jerami yang dilakukan kawan-kawan wartawan dan Pemkab OKU Timur ini bertujuan untuk memanfaatkan limbah jerami agar memiliki nilai ekonomis melalui sebuah karya seni.

Karena itu Pemkab sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kita harapkan melalui kegiatan festival patung jerami ini bisa mendongkrak gairah wisata di tempat kita,” tegasnya. (feb)

About Harki Mahali

Baca Juga

Tak Terima Paslonnya Kalah, Ratusan Massa Datangi Kantor KPU OKU Timur

MARTAPURA (fokus-sumsel.com) – Ratusan massa dari pendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wagub …