Alhamdulilah, Empat Pasien Corona OKU Dinyatakan Sembuh

0
Jubir Satgas Covid-19 OKU, Rozali saat memberikan penjelasan kepada wartawan di gedung SKB tentang perkembangan penanganan virus corona di OKU

BATURAJA- Setelah warga sempat dihantui rasa was-was karena saat ini Kabupaten OKU sudah masuk zona merah, ternyata berkah Ramadhan mulai dirasakan masyarakat setempat. Pasalnya, dari 10 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 ada empat orang yang kini dinyatakan sembuh dari penyakit yang telah banyak memakan korban jiwa di seluruh belahan dunia tersebut.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 OKU, Rozali, dalam pres rilisnya, Selasa (05/05), menjelaskan, pasien yang dinyatakan sembuh itu saat ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Pasien pertama yang dinyatakan sembuh adalah pasien 01 dengan inisial HS, lalu disusul pasien 03 dengan inisial R. Lalu berturut-turut pasien 08 (EZ) dan pasien 07 (R),” ungkap Rozali.

Meskipun demikian lanjut dia, semua pasien yang dinyatakan sembuh tetap harus menambah masa isolasi mandiri selama 14 hari untuk memastikan paparan Covid-19 benar-benar hilang.

Selain kasus sembuh ungkap Rozali, hari ini juga dilakukan pengambilan tes SWAB kedua untuk pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di Hotel Baturaja dan hasilnya akan dibawa ke laboratorium BBLK Provinsi Sumsel di Palembang untuk dilakukan pemeriksaan. “Mudah-mudahan hasilnya nanti juga negatif sehingga pasien ini benar-benar dinyatakan sembuh dan bisa diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” katanya. (kie)