Alumni SMP Pelita Angkatan 81 Adakan Temu Kangen dan Halal Bihalal

0
Setelah lama tak bersua akhirnya alumni SMP Pelita Angkatan 81 mengadakan temu kangen dan halal bihalal, digelar di Hotel Aston, Kamis (26/5). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Setelah lama tak bersua akhirnya alumni SMP Pelita Angkatan 81 mengadakan temu kangen dan halal bihalal, digelar di Hotel Aston, Kamis (26/5).

Ketua IKA SMP Pelita Palembang Ir Agus Darwa mengatakan temu kangen sekaligus halal bihalal alumni SMP Pelita angkatan 81 ini diselenggarakan rutin setiap tahun.

“Ikatan alumni ini berdiri semenjak tahun 2018 lalu dengan masa kepengurusan alumni tiga tahun sekali. Sebenarnya tahun 2021 masa kepengurusan sudah berakhir. Tetapi karena kondisi pandemi sehingga kita tidak selenggarakan pemilihan pengurus baru,” katanya.

Agus menambahkan, didalam kegiatan temu kangen ini merupakan salah satu bentuk rasa cinta kasih dan mengenang saat berada di sekolah di SMP Pelita dulu.

“Kami merasa sangat bahagia karena masih bisa bertemu dengan sahabat kecil kami, teman-teman SMP kami, yang saat ini bisa hadir, kendati ada juga banyak teman kami yang sudah berpulang,” paparnya.

Disamping kegiatan temu kangen ini merupakan salah satu bentuk komunikasi yang terus dijalin, diharapkan kedepan dapat menjaga hubungan silaturahmi baik ini, di dalam bentuk kegiatan sosial, keagamaan, maupun di bidang usaha.

“Rencana kami di tahun ini akan menyelenggarakan reuni akbar lintas angkatan dan kegiatan sosial. Kami berharap terjalin silaturahmi baik hingga dianak-anak kami,” paparnya.

Sementara itu, Penasihat Alumni SMP Pelita Dr H Rahidin H Anang, MS., menambahkan, temu alumni ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa untuk mengingat masa lalu.

“Satu hal yang paling penting dalam kegiatan ini adalah bahwa sampai detik ini kami bersyukur masih bisa bertemu dengan teman-teman di masa SMP, ” ucapnya.

Rahidin menjelaskan teman-teman di masa SMP angkatan 1981 ini sampai sekarang masih bisa eksis.

Kedepan, karena ikatan alumni ini sudah terbentuk, maka pihaknya akan menjadikan sebagai organisasi profesional.

“Harapannya kedepan akan banyak kegiatan sosial untuk membantu teman-teman. Mudah-mudahan ikatan alumni SMP Pelita 1981 menjadi motor penggerak kegiatan sosial dan mempersatukan pemikiran, senasib sepenanggungan,”jelasnya. (sus)