Alumni Unsri Diminta Ikut Cerdaskan Masyarakat

0
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Drs H Rosidin Hasan. Foto: Susilawati

PALEMBANG – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Drs H Rosidin Hasan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs Reza Fahlevi menghadiri wisuda ke 159 Universitas Sriwijaya (Unsri) secara virtual, di Fakultas Hukum Tower Lantai 8 Unsri Bukit Besar Palembang, Rabu (20/4/2022).

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Rosidin mengucapkan selamat kepada 992 mahasiswa/I yang baru saja diwisuda hari ini.

“Mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru, saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan wisudawati. Dengan adanya wisudawan dan wisudawati, maka semakin banyak lagi tenaga-tenaga ahli, para cendekia-cendekia yang sekarang tersebar di Sumsel,” ujarnya.

Dia berharap para wisudawan dan wisudawati mampu mengamalkan ilmu pengetahuannya di daerah masing-masing.

Diketahui, alumni menjadi penting bagi lingkungan masyarakat. Karena alumni dapat mengabdikan ilmunya dengan memberikan pencerahan ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat makin pintar.

Sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel, pihaknya meminta para wisudawan dan wisudawati untuk tidak berbangga diri ketika mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

“Tetap menunduk walaupun memiliki pendidikan tinggi. Aktualisasikan ilmu yang dimiliki untuk mencerdaskan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor unsri Prof Ir H Anis Saggaff, MSCE., MPU., mengatakan 992 mahasiswa/i yang diwisuda itu diantaranya untuk hukum laut sekitar 222 alumni, sisanya fakultas lainnya.

“Mari kita berdoa bahwa bulan suci Ramadan bisa menyapu virus Covid-19 dan aktivitas perkuliahan bisa kembali sedia kala,” katanya. (sus)