Anak Tranmigrasi, Jadi Wakil Ketua DPRD Banyuasin

0

PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) — Lepasnya Askolani sebagai Wakil Letua DPRD Banyuasin, karena dirinya mengundurkan diri yang saat itu untuk mencalonkan sebagai Bupati Banyuasin, maka terjadi kekosongan diposisinya sebagai Wakil Ketua I DPRD Banyuasin.

Untuk menempati posisi tersebut secara internal parpol dipandang cakap dan mumpuni dalam parpol berlambang kepala banteng moncong putih ini akhirnya Sukardi, SP dari Fraksi PDI Perjuangan Banyuasin yang berhasil menempati Jabatan Wakil Ketua I DPRD Banyuasin yang kosong sejak ditinggalkan oleh Askolani yang ikut dalam pilkada Banyuasin 27 Juni lalu.

Bocah ndeso ini selama nyemplung di dunia politik melalui PDI perjuangan terbilang sangat ampuh yang didapat dari perolehan suaranya dan termasuk dirinya mampu mendongkrak perolehan kursi di DPRD Banyuasin mencapai satu fraksi.

Wajar jika jebolan SPMA Sembawa itu saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Banyuasin periode 2014-2019 menggantikan H Askolani yang sukses menjadi orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung periode 2018-2023. “Alhamdulillah, hari ini saya resmi didaulat sebagai Wakil Ketua I DPRD Banyuasin,” kata Sukardi, usai pelantikan (1/8). (kie/ADV)