Antisipasi Corona, Disdik OKU Liburkan Siswa

0

BATURAJA- Untuk melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), mulai 19-31 Maret 2020 Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) OKU dilaksanakan di rumah masing – masing dibawah pemantauan guru dan orang tua.

Hal ini tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan OKU nomor 420/499/I/XV/2020 tertanggal 16 Maret 2020. “Namun, setiap guru tetap memberikan tugas pembelajaran atau melalui kelas maya kepada seluruh peserta didik yang diliburkan,” ucap Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwansyah SSTP MM melalui Sekretaris Dinas Pendidikan OKU, Alfarizi SE Ak, Rabu (18/03).

Kelas maya, lanjut Alfarizi, yang telah dikembangkan Pustekom dan Pusdatin Kemendikbud dengan pilihan website yakni belajar.kemendikbud.go.id, blog.google/outreach-initiatives/education/oofline-access-covid19.go.id, microsoft.com/id-i/deducation/products/office.go.id, quipper.com/id/school/teachers.go.id, sekolahonline.ruangguru.com, sekolahmu/tanpabatas.go.id dan zenius.nte/belajar-mandiri.go.id.

“Kepala Sekolah, guru,bersama pengawas sekolah melakukan pemantauan penyelanggaraan KBM untuk memberikan tugas pembelajaran sesuai dengan persiapan uijian yang akan dihadapi di akhir semester,” terang Alfarizi.

Alfarizi meminta kepada setiap satuan pendidikan di OKU untuk menunda kegiatan untuk mengumpulkan orang banyak di luar di lingkungan instansi dan satuan pendidikan seperti seminar, studi wisata, berkemah atau kegiatan sejenis lainnya. “Diminta kepada seluruh guru dan siswa di Kabupaten OKU agar melaksanakan pola hidup bersih dan sehat,” tegas Alfarizi.

Alfarizi menghimbau kepada seluruh guru dan siswa apabila terdapat siswa atau guru yang mengalami gejala infeksi Covid-19 agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan OKU.

“Guru dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasa sampai adanya ketentuan lebih lanjut,” pungkas Alfarizi. (kie)