Antisipasi Demo Anarkis, Kapolda Sumsel: Personel Harus Bisa Bergerak Cepat Menangani Penyusup

0
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH. Foto: Dok. fokus-sumsel.com

PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH meminta para personel menjaga demo dengan simpati, serta harus bergerak cepat menangani penyusup.

Selain itu, Kapolda mengimbau kepada personilnya agar mengutamakan prokes dalam menjaga aksi demo yang akan berlangsung di DPRD Provinsi Sumsel nanti.

“Kita harapkan personel kita mampu menjaga para demonstran dengan sabar serta jangan tersulut emosional agar tidak terjadinya anarkis,” tegasnya, saat apel di Mapolda Sumsel, Senin (11/4/2022) pagi.

Tidak hanya itu personel juga harus bisa mencegah anarkis dengan mengerahkan personel Intel agar dalam menyampaikan aspirasinya masyarakat dan mahasiswa tidak ada penyusup di dalam demo.

“Personel harus bisa bergerak cepat dengan menangani penyusup di dalam demo kalau tidak mereka akan menjadi provokasi hingga mengarah ke anarkis,” ungkapnya.

Lanjut bintang dua ini, di bulan suci ramadhan ini jangan sampai dicederai dengan tindak-tindakan anarkis, oleh karena itu pihaknya berharap demo yang akan dilaksanakan akan berjalan dengan lancar tanpa adanya anarkis.

“Kita harapkan demo tidak anarkis dan berjalan lancar dan menyampaikan tuntuan mereka hingga diterima perwakilannya,” tutupnya. (yns)