APBD OKU 2019 Senilai Rp1,5 Triliun Akhirnya Disahkan

0
Ketua DPRD OKU, Zaflin Ipani didampingi Bupati OKU, H Kuryana Azis saat menandatangani berita acara pengesahan APBD OKU tahun 2019 senilai Rp1,5 triliun.

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akhirnya memberi persetujuan pada pembahasan RAPBD OKU Tahun 2019 senilai Rp1,5 triliun lebih. Persetujuan terhadap Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ini dikuatkan dalam Rapat Paripurna Dewan mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi sekaligus penanda tanganan kesepakatan bersama antara Ketua DPRD dan Bupati OKU di Baturaja, Kamis (29/11).

Seluruh fraksi Dewan menyatakan sikap menerima hasil pembahasan RAPBD untuk di jadikan APBD, hingga tidak satupun utusan Parpol di lembaga terhormat itu menyatakan keberatan atau menolak, kecuali Fraksi Demokrat yang memberikan catatan untuk Dinas PU Bina Marga Cipta Karya yang dipimpin Ir Hilman dan Dinas Pemukiman yang dipimpin Ir Ulia Mahdi.

Suasana rapat paripurna

Fraksi Demokrat meminta Bupati OKU agar kedepan kedua lembaga ini membuat istimasi rencana kegiatan yang sejalan denganpendapat dewan.

Ketua DPRD OKU Zaflin Ipnai SE yang jadi pimpinan sidang mengatakan, pembahasan RAPBD yang dilakukan dalam waktu terbatas cukup menyita tenaga dan pikiran mengingat akhir Nopember pembahasan harus dilakukan ketok palu untuk diajukan koreksi kepada Gubernur.

Unsur pimpinan DPRD OKU.

ā€¯Meski sebelumnya setiap pembahasan harus terjadi perdebatan serta silang pendapat, tetapi tujuanya tak lain untuk mencari jalan terbaik dalam pemanfaatan keuangan daerah yang mendahulukan skala prioritas, efektif dan efesien hingga berpihak pada kepentingan publik sekaligus kepentingan seluruh Rakyat OKU,” kata Zaflin.

Para anggota DPRD OKU terlihat khusuk menghadiri paripurna.

Karena itulah atas nama seluruh anggota dewan, Zaplin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga OKU yang aspirasinya belum sempat menjadi realisasi pada tahun anggaran ini, sebab nilai keuangan daerah terbatas tentu memaksa Dewan untuk menempatkan pembangunan yang lebih mendesak. Lalu merencanakan penganggaran yang tertunda pada tahun mendatang.

Pada kesempatan yang sama Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis mengaku, berterima kasih yang setinggi- tingginya kepada seluruh anggota dewan yang sudah melakukan pembahasan RAPBD OKU tahun 2019 hingga selesai tepat waktu. (ags/ADV)