Arus Balik di Banyuasin Lancar, Dishub Siagakan Mobil Derek

0

BANYUASIN – H+3 Lebaran Idul fitri 1440 H, arus lalulintas di Jalan Lintas Palembang-Jambi terpantau lancar, dari informasi yang berhasil dihimpun, arus lalu lintas pada arus mudik H+3 Lebaran tahun 2019 , di Jalintim Palembang-Jambi Kab. Banyuasin terlihat sepi.

“Pantauan arus lalu lintas dibagi dalam 3 titik, yaitu KM17 di depan pospam Ops Ketupat 2019 Kec. Talang Kelapa terpantau relatif ramai namun tetap lancar dengan didominasi kendaraan minibus dan sepeda motor. Lalu di depan lokasi Pos Pam Ops Ketupat 2019 Kec. Rambutan tepatnya setelah exit tol Palembang – Lampung simpang perdu terpantau relatif sepi begitu juga di Jalur Lintas Sumatera maupun dari dan mengarah ke Jalan Tol Palembang-Lampung,” ucap Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Soekiman SH, Sabtu (8/6).

Ditambahkannya, dititik ke tiga seperti di KM. 48 di depan Pos pam Ops Ketupat 2019 Kec. Banyuasin III relatif ramai lancar pada kedua lajur dengan didominasi kendaraan minibus dan sepeda motor. “Untuk diwilayah Pangkalan balai terlihat lancar, tetap seperti biasa kendaraan masih mendominasi sepeda motor dan minibus,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas perhubungan Banyuasin, Drs Anthony liando MSi mengatakan, untuk arus balik H+3 pihaknya selalu siap siaga untuk para pemudik yang melintasi Jalintim Palembang-Jambi.

“Kita selalu siap siaga dengan menerjunkan 60 Personil yang ada di Dishub Banyuasin, dan menyiapkan mobil derek ketika ada mobil yang mogok, begitupun di pelabuhan seperti di Tanjung Api-api, pihaknya bekerjasama dengan pihak terkait seperti Kepolisian dan TNI , Basarnas dan Sat Pol PP Banyuasin,” singkatnya. (sub)