Arus Mudik dan Balik, IGD Puskesmas Jalintim OKI Disiagakan

0

KAYUAGUNG — Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI menyiagakan seluruh puskesmas disepanjang Jalintim OKI untuk tetap memberikan pelayanan kepada pemudik, baik arus mudik maupun balik tahun 2019.

Kepala Dinkes OKI, HM Lubis mengungkapkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) tiap Puskesmas tetap akan standby selama waktu mudik dan balik momen Hari Raya Idul Fitri 2019 ini.

“Puskesmas-puskesmas yang akan standby ini, khususnya berada di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim). Setiap Puskesmas IGD standby. Ini diluar dari pos terpadu yang ada bersama dengan petugas lain,” kata Lubis.

Menurut dia, selama musim mudik-balik ini total pos terpadu yang ada disiapkan di wilayah Kabupaten OKI berjumlah 11 pos terpadu, termasuk di rest area yang ada di tol PPKA.

Sekretaris Dinkes OKI, Iwan Setiawan menambahkan, selain petugas yang standby pos kesehatan, juga dilengkapi dengan ambulance dan obat-obatan.

Untuk sistem kerja petugas sendiri, lanjut Iwan, dibagi menjadi dua shift. Sementara untuk di IGD Puskesmas diserahkan kepada petugas piket masing-masing. (feb/gan)