Askolani Lepas 101 Kontingen PEDA KTNA Banyuasin

0

BANYUASIN — Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melepas kontingen Banyuasin yang akan mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XIII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Didampingi Wakil Bupati H Slamet Somosentono SH, Askolani melepas 101 rombongan yang berasal dari 21 Kecamatan se Kabupaten Banyuasin di Aula SPP Sembawa, Minggu (23/6).

Bupati meminta semua unsur terkait mensukseskan gelaran PEDA tersebut dan mengingatkan agar semua unsur yang terlibat supaya tidak main-main. “Laksanakanlah tugas sesuai tanggungjawab masing-masing,” tegas Askolani.

Menurut Bupati, pada Kegiatan Peda KTNA 24 – 28 Juni 2019, kontingen Banyuasin harus bisa mengambil manfaat seoptimal mungkin sebagai peserta dalam kegiatan PEDA KTNA XIII yang berlangsung di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kepada kontingen KTNA, Bupati meminta agar serius dalam mengikuti semua cabang PEDA, serta berusaha menampilkan yang terbaik untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Selain itu, dirinya meminta para peserta yang diutuskan untuk aktif dalam acara dan memberikan solusi yang membangun. “Karena, KTNA merupakan mitra pemerintah dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan para petani serta seluruh masyarakat,” tambah Askolani.

Sementara Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono SH meminta seluruh peserta untuk menjaga nama baik daerah dan menjadikan ajang itu untuk perbaikan serta peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Banyuasin kedepan.

Menurutnya, PEDA KTNA adalah ajang untuk menjalin kemitraan usaha dan informasi agribisnis antara peserta dengan pengusaha agribisnis. “Meningkatnya pengetahuan, keterampilan dan perubahan sikap di bidang teknologi serta kualitas produksi agribisnis,” kata Slamet didampingi Plt Kadis Pertanian Banyuasin, Zainuddin SP MM.

Terpisah, Ketua KTNA Kabupaten Banyuasin Sukardi SP menjelaskan, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam PEDA KTNA ini yakni bidang kepemimpinan dan kemandirian, bidang kemitra-usahaan dan jaringan informasi agribisnis, bidang pengembangan teknologi dan kualitas produksi serta bidang pengembangan wirausaha petani nelayan dan kesadaran lingkungan. (Diskominfo/PKP)