Atap Sarang Burung Walet Jadi Arang Disambat Petir

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – Masyarakat Dusun II Desa Pancawarna Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu siang mendadak heboh, pasalnya atap bangunan sarang burung walet yang ada di daerah itu disambar petir hingga jadi arang.

Atap bangunan setinggi 13 meter dengan diameter 6×9 milik Lubis, warga setempat ini, hanya tersisa di bagian dindingnya saja. Sementara bagian atap terbakar dan akhirnya luluh lantah ke tanah, akibat disambar petir pada pukul 17.30 Wib atau menjelang magrib yang bersamaan dengan turun hujan.

“Tidak ada korban jiwa, namun bagian atap bangunan terbakar akibat disambar petir,” ungkap Kapolsek Pedamaran Timur IPDA Panca Mega Surya melalui Paur Subbag Humas Bagops Polres OKI, IPDA Suhendri, Jumat (14/12).

Berdasarkan laporan yang disampaikan warga ke Polsek Pedamaran Timur, sambungnya, pemilik bangunan yakni Lubis mengaku mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp30 juta.

“Dari laporan tersebut pihak kepolisian setempat bersama dengan jajaran Kecamatan Pedamaran Timur sudah mendatangi TKP, cari keterangan saksi- saksi,” tandas Suhendri.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Polsek bersama dengan unsur Tripika telah memberikan himbauan serta arahan kepada masyarakat agar lebih berhati -hati terutama yang berada di sekitar lokasi pada saat hujan yang disertai gemuruh petir. (feb)