BAGUNA PDI Perjuangan Aksi Tanggap Bencana Kebakaran

0
Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Kota Palembang Andreas Okdi Priantoro SE., Ak., didampingi Sekretaris Sumarlan dan Bendahara Rizky Pratama Saputra, ST. Foto: Susilawati

PALEMBANG – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kota Palembang menggelar aksi cepat tanggap bencana dengan turun langsung meninjau korban kebakaran, di kawasan Batu Ampar Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur 2 Kota Palembang, Kamis (21/7).

Aksi tersebut dilakukan sebagai implementasi dari gerakan siaga bencana bersama rakyat dan bentuk kepedulian BAGUNA PDI Perjuangan Kota Palembang. Salah satunya dengan turut menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

“Sebagai garda terdepan partai dalam penanggulangan bencana, BAGUNA PDI Perjuangan Kota Palembang harus cepat tanggap dan peduli atas bencana yang terjadi di Kota Palembang,” kata Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Kota Palembang Andreas Okdi Priantoro SE., Ak., didampingi Sekretaris Sumarlan dan Bendahara Rizky Pratama Saputra, ST.

Untuk meringankan beban para korban kebakaran, lanjut dia, BAGUNA PDI Perjuangan Kota Palembang turut menyalurkan bantuan berupa paket sembako, mie instan, air mineral, pelengkapan mandi, perlengkapan wanita, obat obatan, ratusan bungkus nasi, pakaian layak pakai.

“Bukan hanya sebatas menyalurkan bantuan saja, pihaknya juga siap turun langsung untuk membantu warga membersihkan puing puing pasca kebakaran jika memang dibutuhkan.
Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik baiknya,” terang Andreas.

Pria yang juga aktif di organisasi peduli lingkungan ini mengimbau kepada seluruh warga agar tidak terjadi kebakaran lagi kedepannya, jika meninggalkan rumah agar terlebih dahulu mengecek kembali kondisi rumahnya, memastikan kompor sudah dalan keadaan tidak menyala.

Selain itu, Andreas juga meminta warga agar jangan menyambung kabel listrik sembarangan yang bisa berdampak korsleting listrik hingga terjadi kebakaran yang bisa merugikan orang lain.

“Cek keadaan kompor lalu pastikan kabel dan peralatan listrik juga dalam kondisi baik dan juga jangan berikan beban berlebihan pada sirkuit listrik. Jangan menyambung listrik secara sembarangan untuk menghindari dan mencegah korsleting listrik sehingga bisa menimbulkan kebakaran. Jika terjadi kebakaran jangan panik usahakan tetap tenang dan hubungi layanan kedaruratan 112 guna mendapatkan pertolongan dari instansi terkait,” imbuhnya.

Dirinya juga dalam waktu dekat ini akan menggaungkan kampanye waspada bencana.“BAGUNA PDI Perjuangan Kota Palembang siaga bencana bersama rakyat. Kita peduli, BAGUNA PDI Perjuangan Kota Palembang siap membantu rakyat, solid bergerak untuk rakyat,” jelasnya. (sus)