Bandar Sabu Divonis 5,6 Tahun Kurungan Penjara

0

PALEMBANG – Hendrianto alias Hendri bin Gunawan sedikit bernapas lega setelah mendengarkan putusan majelis hakim yang diketuai oleh Suhel SH MH pada lanjutan persidangan Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Palembang, Senin (1/7).

Itu lantaran Hendri divonis lebih ringan yaitu 5 tahun dan denda Rp800 juta subsider 8 bulan dari tuntutan awal yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Desi Arsean SH yaitu 7 Tahun dan denda Rp800 juta subsider 6 bulan.

Pada pembacaan putusan hakim menilai terdakwa berdasarkan fakta dan bukti persidangan maka terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan melanggar pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Maka, berdasarkan putusan sidang terdakwa terbukti bersalah dan tidak meringankan,” ujarnya.

Usai membacakan putusan hakim mempersilahkan terdakwa untuk menggunakan haknya. “Silahkan terdakwa konsultasi dengan pengacara,” katanya.

Atas putusan tersebut terdakwa menerima setelah berdiskusi dengan pengacara dari POSBAKUM. Diketahui, pada 10 April 2019 sekitar pukul 00.15 WIB terdakwa Hendri ditangkap petugas dari Polsek Kertapati di Jl Ki Marogan Lrg Wijaya RT036/007 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

Berdasarkan dari informasi warga dan setelah dilakukan penangkapan didapat barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU 150, tanpa plat nomor warna biru tahun 2012, dirampas untuk negara serta tiga paket narkotika golongan 1 jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening dengan berat Netto 0,060 gram dirampas untuk dimusnahkan. (yns)