Bangga Pembangunan OKUS Maju Pesat

0

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Saat berbincang santai bersama wartawan fokus sumsel di halaman perkantoran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Kamis (17/1), Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten OKU Selatan, Arson Abadi SKM MSi yang merupakan Mantan Kepala Dinas Kesehatan tampaknya tak kuasa menahan haru sekaligus bangga ketika dirinya diminta menyampaikan ucapan untuk hari jadi Kabupaten OKU Selatan ke 15 tahun.

Menurut Arson, rasa bangga yang dirasakannya tersebut lebih kepada melihat perkembangan kemajuan Kabupaten OKU Selatan setelah kepemimpinan Mantan Bupati Muhtadin Serai dan dimasa Bupati Popo Ali M.B,Commerce saat ini.

“Berbagai perkembangan serta kemajuan itu bisa kita lihat dan rasakan hingga saat ini, baik pembangunan di berbagai wilayah yang ada di daerah OKU Selatan, hingga penataan kota Muaradua sebagai ibu kota kabupaten OKU Selatan yang saat ini terus di galakkan,” ujarnya.

Sebagai putra daerah, terang Arson tentu dirinya pribadi merasa bangga melihat kemajuan yang ada di Kabupaten OKU Selatan sejak mekar dari Kabupaten Induk OKU pada 15 tahun silam tersebut.

Dengan masih percayanya Pemerintah Daerah untuk mempertahankan dirinya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, ungkap Arson, dirinya mengaku hal itu akan membuatnya terus berupaya membantu Pemerintah Daerah terutama Bupati OKU Selatan, baik tenaga ataupun pikiran guna mewujudkan OKU Selatan BERSAMA seperti yang dicita-citakan Pemerintah Daerah dan masyarakat OKU Selatan.

“Saya akan selalu siap membantu Pemerintah Daerah di sisa pengabdian saya sebagai seorang Aparatur Sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,” tuturnya.

Sebagai Staf Ahli yang bertugas menyampaikan pandangan pendapat terutama dibidang Pemerintahan jika diminta oleh pimpinan yakni Bupati, terang Arson, dirinya juga selalu siap menjalankan apapun program yang ditugaskan kepadanya terkait Pemerintahan agar bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Selain mengungkapkan rasa bangganya, Arson juga mengaku terharu apabila mengenang perjuangan para tokoh pemekaran Kabupaten OKU Selatan hingga daerah ini bisa menjadi daerah otonom sendiri, mengingat pembangunan yang ada saat ini dapat langsung dinikmati oleh masyarakat OKU Selatan secara luas.

Untuk itu, ungkap Arson, dirinya berpesan agar jangan sekali-kali melupakan sejarah pemekaran. “Jika tidak dimekarkan, mungkin perkembangan Kabupaten OKU Selatan tidak akan sepesat seperti saat ini dan tentu kita semua patut berbangga atas hal ini,” tuturnya.

Atas dasar itu, ungkap Arson, di Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU Selatan ke 15 ini dirinya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten OKU Selatan. Semoga kedepannya Kabupaten ini dapat menjadi salah satu Kabupaten termaju dan terdepan. (den)