Bangun Graha Serasan Seandanan di Area Danau Ranau

0
Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan, Darmawan SE MSi
Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan, Darmawan SE MSi

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Untuk semakin menunjang fasilitas pariwisata di kawasan objek wisata Danau Ranau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) pada 2019 ini akan segera membangun sebuah penginapan yang dikelola secara profesional.

Kedepannya penginapan komersil ini direncanakan diberi nama Graha serasan Seandanan.

Selain membangun sebuah penginapan, akses seluruh jalan yang ada di kawasan Danau Ranau terutama di Banding Agung juga akan dilebari serta diperbaiki agar semakin baik untuk menujang semakin bagusnya objek wisata di daerah yang terkenal dengan kisah legendaris salah satu titik perjalanan pendekar sakti Si Pahit Lidah tersebut.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya OKU Selatan, Darmawan SE MSi saat dibincangi fokus-sumsel.com di ruang kerjanya, Kamis (18/1).

Dirinya menjelaskan, rencana kegiatan pembangunan penginapan Graha Serasan Seandanan serta peningkatan jalan di beberapa titik kawasan wisata Danau Ranau ini sendiri akan mulai dikerjakan tahun ini juga.

“Doakan saja semua berjalan lancar. Dengan begitu diharapkan kawasan objek wisata kita Danau Ranau nantinya semakin maju serta baik kedepannya,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Darmawan, sebagai salah satu ikon yang menjadi kebanggaan daerah, Pemkab OKU Selatan sejak beberapa tahun terakhir terus melakukan berbagai penataan, baik berupa berbagai pembangunan hingga berbagai promosi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti media sosial, media cetak atau elektronik dan melalui even-even yang diselenggarakan Pemerintah Daerah.

Sementara itu untuk berbagai objek wisata lain yang ada di Kabupaten OKU Selatan, menurut Darmawan hal itu juga menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

“Sekarang kita masih fokus menata Danau Ranau dulu. Untuk objek wisata yang lainnya yang tersebar di daerah ini akan tetap kita bangun dan tata juga. Namun tentunya dengan tetap melihat anggaran yang ada dan disediakan oleh Pemda. Yang pastinya secara bertahap mudah-mudahan semuanya akan kita bangun kedepannya. Seperti Curup Datar dan Danau Asmara,” pungkas Darmawan. (den)