Bangun Jembatan Gantung Senilai Rp2,5 Miliar di Desa Kampai

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Untuk mempermudah akses dan mendukung kegiatan harian warga Desa Kampai, Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang hendak melintasi Sungai Ogan di kawasan desa setempat, tahun depan Pemkab OKU melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun jembatan gantung di wilayah tersebut.

Kepala Dinas PUPR OKU, Ir H Helman mengatakan, jembatan gantung ini menjadi kebutuhan dasar yang sangat dinanti warga Desa Kampai, sebab jembatan ini nantinya akan memghubungkan antar Desa Kampai dengan dusun perkebunan warga yang menjadi sumber mata pencaharian.

“Jembatan gantung ini sudah lama diusulkan oleh warga setempat. Insyallah realisasi pembangunannya tahun 2019,” kata Helman saat dibincangi, Jum’at (28/12).

Menurut Helman, selama ini memang belum ada bangunan jembatan di desa tersebut, sehingga warga yang hendak menyebrang menuju kebun atau sebaliknya terpaksa harus menggunakan perahu atau memutar melalui jalan alternatif dengan jarak tempuh yang sangat jauh.

Dijelaskan Helman, jembatan gantung yang akan dibangun di Desa Kampai ini kurang lebih sepanjang 120 meter dengan lebar 2,5 meter, jembatan gantung ini pembangunannya dianggarkan dalam APBD OKU tahun 2019 sebesar Rp 2,5 milyar.

“Dengan adanya jembatan gantung ini diharapkan dapat mempermudah akses warga Sesa Kampai, terutama dalam mengangkut hasil bumi atau perkebunan milik warga seperti karet dan lainnya,” harapnya. (ags)