Banjir Kembali Landa Jalan Pemkab

0
BANJIR - Kondisi jalan Pemkab yang banjir. Kejadian seperti ini juga pernah terjadi beberapa tahun lalu.
BANJIR – Kondisi jalan Pemkab yang banjir. Kejadian seperti ini juga pernah terjadi beberapa tahun lalu.

 

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Banjir yang diakibatkan oleh hujan deras, Selasa (12/2) kembali menerjang salah satu titik jalan Serasan Seandanan atau yang sering disebut jalan Pemkab. Tepatnya di Simpang Tiga rencana jalan lingkar kota  Pemkab-Kelurahan Kisau Desa Plangki Kecamatan Muaradua.

Pantauan Fokus Sumsel dilokasi, selain menggenangi serta menutup permukaan badan jalan, akses lalu lintas di jalan tempat terjadinya banjir tersebut juga menjadi terganggu.

Beberapa kendaraan terlihat harus antri serta berjalan pelan menerobos genangan banjir yang terjadi untuk bisa lewat.

Ketinggian air saat banjir yang menerjang kawasan ini sendiri perkirakan sekitar setinggi lutut orang dewasa.

Selain warga yang ada di sekitar lokasi, dilokasi banjir terlihat juga oleh fokus sumsel Kepala Bidang Bina Marga dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang OKU Selatan.

Kepala Bidang Bina Marga beserta warga meski di tengah hujan dan dengan pakaian terlihat basah terjun langsung mengatur lalu lintas untuk kendaraan yang ingin lewat di lokasi yang terkena banjir.

Edi, salah satu warga menyebutkan banjir seperti ini juga sempat terjadi beberapa tahun lalu. Dimana pada waktu itu air mengenangi jalan tersebut sehingga para ASN yang hendak bekerja ke kantor Pemkab OKU Selatan menjadi terhambat akibat kondisi tersebut.

“Nampaknya banjir ini terulang lagi. Ini PR Pemerintah Daerah, bagaimana mengatasi agar banjir di kawasan ini tak terulang lagi, karena dapat menghambat aktivitas warga,” pintanya. (den)