Baru 10 Menit Belanja, Motor Raib Disikat Maling

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Andriyadi (31) warga Jalan Ki Marogan Lorong Wijaya Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang kehilangan motor Honda Beat nopol 2011 APV saat berbelanja di minimarket, Kamis (9/5).

Mendapati motornya telah hilang ditemani sang Ayah, Andri langsung mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT) Polresta Palembang.

Kepada petugas, Andri mengatakan sekitar pukul 10.59 WIB memarkirkan motornya di minimarket Alfamart yang berlokasi di Jalan KH Azhari Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Lalu ia membeli kebutuhannya sebentar, saat keluar minimarket Andri telah kehilangan motornya di tempat parkir tersebut.

“Saya itu belanja cuma sebentar paling sekitar 5 sampai 10 menitan. Tapi pas keluar motor saya sudah tidak ada,” katanya.

Karena tidak ada orang yang berjaga di parkiran lalu saya masuk lagi minta tolong kepada pegawai untuk dilihatkan cctv.

“Saya mau liat dimana motor saya atau siapa yang ngambil motor saya akhirnya minta tolong pegawainya. Untungnya dibolehkan oleh pihak mereka,” ungkapnya.

Saat melihat rekaman CCTV ternyata benar, motor Andri telah dibawa kabur orang ketika terpakir di halaman mini market.

“Kalau dilihat dari CCTV memang tidak terlihat jelas wajahnya. Tapi sepertinya dua orang. Yang satu membawa motornya lalu dibelakangnya salah satu dari mereka membawa motor saya beat warna merah,” cerita Andri.

Akibat kejadian Andri mengalami kerugian yang ditaksir lebih kurang sebesar Rp18 juta. Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Ka SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan Curanmor R2.

“Saat ini laporan sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti laporan tersebut, kita juga telah melakukan Olah tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkapnya. (yns)