Bawa Kabur Pacar Ke Palembang, Pelajar SMK Ditangkap Polisi

0

BATURAJA – RPP (16) oknum pelajar di Kota Baturaja harus berurusan dengan polisi gara-gara melarikan dan mencabuli anak dibawah umur. Tersangka kini sudah meringkuk di sel tahanan sementara Mapolres OKU.

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH yang dikonfirmasi Sabtu (14/03) menjelaskan, tersangka maupun korban sama-sama anak dibawah umur.

Korban berinisial LS (15) dilarikan oleh tersangka sejak 6 Maret lalu. Kronologis kejadian, sekutar pukul 11.00 WIB pelaku menjemput korban yang bersekolah di salah satu SMKN di Kabupaten OKU. Sebelum pergi, korban sempat mampir ke rumah ayahnya untuk meminta uang, selanjutnya pelaku dan korban langsung pergi ke arah Palembang.

Sampai di Prabumulih hari sudah sore, pelaku mencari kosan untuk menginap di Prabumulih dan terjadilah pencabulan terhadap korban. Keesokan harinya (7/3/2020) pelaku membawa korban ke Palembang dan ketika sampai di Palembang pelaku mencari kosan-kosan lagi di daerah 13 Ilir Palembang dan disana pelaku mencabuli serta menyetubuhi korban sebanyak dua kali.

Terungkap sebelum kejadian pelaku membawa pergi korban, ternyata pelaku sudah dua kali melakukan perbuatan cabul terhadap korban, perbuatan tersebut dilakukan di rumah pelaku di Perumahan Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat.

Kasus melarikan anak dibawah umur ini dilaporkan oleh keluarga korban ke polisi tanggal 11 Maret 2020. Mendapat laporan itu polisi langsung bergerak cepat.

Setelah memdapatkan informasi keberadaan korban dan pelaku berada di Palembang, kemudian personel Polres OKU bersama keluarga menjemput korban dan pelaku di Palembang. Selanjutnya pelaku diamankan di Polres OKU.

Pelaku berurusan dengan polisi karena tejerat kasus dugaan tindak pidana melarikan anak dibawah umur, mencabuli dan menyetubuhi anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 322 ayat (1) KUHPidana serta Pasal 81 dan Pasal 82 UU No 35 tahun 2014 atas perubahan UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. (kie)