Bawaslu OKU Kirim Ratusan Pasukan Pengawas Pemilu Ke Palembang

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akan mengirim sebanyak ratusan pasukan pengawas pemilu untuk ke Kota Palembang menghadiri apel akbar yang dijadwalkan pada 10 Januari mendatang. Apel akbar yang dilaksanakan Bawaslu Sumsel tersebut rencananya digelar di JSC Jakabaring Palembang.

Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya menjelaskan, apel akbar itu dalam rangka menghadapi dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Pihak Bawaslu OKU akan memberangkatkan lebih dari 200 anggota. Mulai dari tingkat Bawaslu OKU, Panwaslu Kecamatan dan Penwaslu Kelurahan dan Desa.

“Kita akan mengirim banyak pengawas pemilu ke Palembang untuk mengukuti apel akbar tersebut. Untuk kepastian jadi atau tidaknya keberangkatan pada 5-6 Januari 2019,” jelas Dewantara, Jumat (4/1).

Mengapa yang diberangkatkan jumlahnya ratusan? Kata Dewantara, untuk di Sekretariat Bawaslu OKU saja jumlah yang berangkat ada 12 orang. Belum lagi untuk Panwaslu Kecamatan yang diberangkatkan pimpinan dan staf. Jumlah Kecamatan di Kab OKU ada 13 Kecamatan. Belum lagi personil pengawas pemilu di tingkat kelurahan dan desa. Di OKU ada 157 Kelurahan dan Desa.

“Kita saat ini masih dalam tahap persiapan keberangkatan. Apel akbar ini dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan pemilu 2019 mendatang,” ungkapnya.

Jika jadi diberangkatkan, jelas Dewantara akan berangkat berbarengan. Apakah menggunakan kendaraan bus atau kendaraan lainya belum bisa dipastikan. Yang jelas sekarang ini masih dalam persiapan. (ags)