Home / Politik / Bawaslu OKU Pindah Kantor Ke Hotel Baturaja

Bawaslu OKU Pindah Kantor Ke Hotel Baturaja

Staf Bawaslu OKU saat berkemas untuk pindah ke Hotel Baturaja

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Suasana kantor Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terlihat berbeda dari biasanya. Berkas-berkas dan barang alat kerja kantor terlihat beramburan dan berantakan, Jumat (10/1).

Pantauan dilapangan, seluruh pekerja termasuk komisioner Bawaslu terlihat merapikan tumpukan berkas. Hal ini bukan disebabkan musibah atau bencana seperti banjir, melainkan persiapan untuk pindah kantor. Pihak bawaslu berbenah barang-barang.

“Sewa kantor disini sudah habis. Berkaitan dengan hal ini, kita pindah kantor ke Hotel Baturaja. Sekarang mulai berkemas-kemas barang,” kata Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya melalui Kordiv Pencegahan, Hubal dan Humas Bawaslu OKU Yeyen Andrizal, saat dibincangi, Minggu (13/1).

Dengan pindahnya kantor ini, kata Yeyen diharapkan dapat meningkatkan kinerja di lingkungan kerja Sekretariat Bawaslu. Apalagi kantor baru yang ditempati lokasinya strategis dekat dengan pusat kota.

“Kita beritahukan kepada masyarakat, yang ingin berurusan atau melapor ke Bawaslu OKU silakan datang ke Kantor baru. Sebab mulai senin nanti kita sudah menempati Hotel Baturaja untuk berkantor dan melaksanakan aktitas kerja,” katanya.

Sementara Kepala Kordinator Sekretariat Bawaslu OKU, Joenaidi saat dikonfirmasi menjelaskan, kantor baru Bawaslu di Hotel Baturaja ini merupakan pinjam pakai dari Pemerintah OKU. “Sebelum kantor baru atau milik Bawaslu dibangun kita sementara ini akan menempati Hotel Baturaja,” katanya.

Ia menjelaskan wacana pembangunan kantor sendiri ada. Untuk pastinya kapan ia belum tahu. Untuk lahan sudah ada 1000 meter persegi di wilayah Batukuning tidak jauh dari Polres OKU. Lahan tersebut merupakan hibah yang diberikan oleh pemerintah Kab OKU ke Bawaslu.

“Ini sudah kita sampaikan ke Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi. Untuk pembangunan gedung kita belum tahu kapan. Kita masih menunggu dari Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI,” katanya. (ags)

About Erik Agustino

Baca Juga

Bawaslu OKU Kirim Ratusan Pasukan Pengawas Pemilu Ke Palembang

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akan mengirim sebanyak …