Bawaslu OKUS Utus 353 Personil ke Palembang

0

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Guna mengikuti Apel Siaga Pemilu di tingkat Provinsi, sekaligus penguatan rasa Persatuan Pengawasan Pemilihan Umum Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden yang adil dan jujur, Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Minggu (20/1) melepas 353 personil untuk berangkat menuju Palembang.

Pelepasan 353 personil jajaran Baswalu mulai dari tingkat desa hingga Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan ini selain dihadiri seluruh Komisioner Bawaslu beserta staf juga dihadiri oleh Bupati OKU Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten OKU Selatan, Drs Herman Azedi SKM MM dan juga perwakilan dari pihak Komando distrik Militer (Kodim) OKU.

Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B,Commerce dalam pernyataan tertulis seperti yang di sampaikan Asisten III, Drs Herman Azedi SKM MM menyampaikan sekaligus mengharapkan kepada seluruh jajaran Bawaslu agar bisa menjaga Pemilu 2019 di Kabupaten OKU Selatan sehingga dapat berjalan dengan baik tanpa adanya konflik. Hal ini mengingat Kabupaten OKU Selatan merupakan daerah yang termasuk kategori Aman atau Zero konflik.

Ditambahkan Bupati, selain diharapkan bisa menjalankan fungsi tugas dengan baik dan berjenjang, Bawaslu juga diharapkan mampu menjaga nama baik Kabupaten OKU Selatan di luar daerah khususnya saat gelaran Apel Siaga Bawaslu yang di ikuti 17 Kabupaten Kota se Sumatera Selatan di kota Palembang.

Sementara itu Ketua Banwaslu Kabupaten OKU Selatan Heri Afrizon SH menyebutkan dikirim serta hadirnya jajaran Bawaslu OKU Selatan tersebut memang dalam rangka mengikuti apel siaga kesiapan pemilu di jajaran Bawaslu se Sumatra Selatan yang di adakan oleh Bawaslu Sumsel.

Dikatakannya Apel tersebut selain bertujuan selain sebagai penguatan persatuan pengawasan pemilu di jajaran banwaslu juga untuk mengikat dan memupuk jalinan silaturahmi antar jajaran lembaga Bawaslu yang ada di 17 kabupaten kota Sumatera Selatan.

“Ada sebanyak 353 Anggota Bawaslu dari tingkat desa dan kecamatan yang kita lepas serta dikirim ke Palembang hari ini, termasuk dari jajaran Panwaslu Kabupaten,” ujar Ketua Bawaslu OKU Selatan Heri Afrizon SH melalui Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu OKU Selatan Bahdozen Hanan SPd Msi kepada Fokus Sumsel. (den)