Begal Bercelurit Rampas Motor Pelajar di Jembatan Musi 4

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Aksi kawanan begal kembali beraksi di Kota Palembang. Kali ini dialami dua pelajar M Syahril Ramadhan (16) pelajar SMK swasta di Palembang yang tinggal di Jalan KH Azhari Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II Palembang. Bersama teman satu kampungnya M Dimas Firdaus (14) pelajar SMPN.

Dari keterangan korban, M Syahril Ramadhan, kejadian pada Minggu 19 Mei 2019 sekitar pukul 02.00 WIB di Jembatan Musi 4 Palembang.

“Ia saat itu saya bersama teman saya habis nginap dari rumah teman,” ujarnya dihadapan petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Poresta Palembang, Selasa (21/5).

Awal kejadian ada temannya mintak diantar pulang di kawasan 9 Ilir. Karena takut pulang sendiri makanya mintak ditemani.

“Kawan aku mintak bantu saya menemani mengantar temannya. Saya boncengan dengan Dimas. Sedangkan kawan aku boncengan dengan kawannya itu,” terangnya lagi, seranya mengatakan mereka hanya mengantar depan lorong.

Menurut Syahril, saat pulang itulah mereka mengalami musibah, pelaku yang berboncengan tiga langsung mepet dan salah satu pelaku mengeluarkan celurit dan hendak menebas korban yang membuat korban terjatuh dari sepeda motornya.

“Saat kami mau pulang langsung digiring pelaku. Nah, pas di jembatan Musi 4 itulah kami di pepet oleh pelaku yang berbonceng tiga dan membawa celurit. Pelaku langsung merampas motor dan kami terjatuh dan motor ditinggal karena takut kena tusuk,” bebernya.

Pelaku membawa sepeda motor korban jenis Honda Beat warna Merah putih BG-3273- ACE.

Sementara itu, Kasat Reskrim Poresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait kasus pembegalan dua pelajar. “Laporan sudah kita terima, dan segera ditindak lanjuti,” ucapnya. (yns)