Home / Hukum dan Kriminal / Begini Jadinya Kalau Uang Sokongan Digunakan Kepentingan Pribadi

Begini Jadinya Kalau Uang Sokongan Digunakan Kepentingan Pribadi

Hits: 141

PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) — Akhirnya JW, Oknum kades Kecamatan Pulau Rimau harus mendekam di jeruji bese Kajari Banyuasin, karena ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penggelapan uang masyarakat yang akan dipergunakan untuk keperluan pembelian lampu jalan guna penerangan jalan desa.

Kasus ini sempat beberapa kali P19 atau berkas tidak lengkap karena kekurangan saksi dan tim ahli, jelas Kasi Pidum (Pidana Umum) Kejari Banyuasin AKA Kurniawan SH saat dibincangi di ruang kerjanya seusai menitipkan tersangak JW ke Lapas Kelas III Banyuasin, Selasa (13/3) sore.

” Ya Pasal yang dikenakan terhadap tersangka JW yakni 372 – 378 ancaman 4 tahun, kasus ini sempat beberapa kami kembalikan ke penyidik karena ada beberapa petunjuk alat bukti dan tim ahli kelistrikan yang mengerti betul tentang kelistrikan yang belum terpenuhi,” jelas Aka.

Lanjutnya Aka, jumlah uang yang terkumpul hasil dari musyawarah sebesar Rp82.000.000 yang seharusnya dibelanjakan keperluan beli lampu jalan dengan merek tertentu namun prakteknya dilapangan Jw membelikan lampu dengan nama lain yang lebih murah seharga Rp4.800.000.

“Artinya uang masyarakat yang gunakan JW untuk keperluan pribadi mencapai Rp77 juta lebih,” tegasnya. (den)

About fokusmediaku

Baca Juga

Penjahat Bertopeng Berhasil Dibekuk Satreskrim Polsek Inderalaya

Hits: 131 INDERALAYA (fokus-sumsel.com) – Kepolisian Sektor Inderalaya berhasil meringkus satu dari dua pelaku jambret. …