Belum Serah Terima, Tiga Kantor Kelurahan “Nganggur”

0
Kantor Kelurahan Bumi Agung Muaradua yang hingga kini belum di fungsikan.
Kantor Kelurahan Bumi Agung Muaradua yang hingga kini belum di fungsikan.

 

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Tiga Kantor kelurahan di bawah wilayah kecamatan Muaradua yang terlihat sudah selesai pengerjaan pembangunannya hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda akan mulai dimanfaatkan sebagai tempat pelayanan bagi masyarakat sebagai mana mestinya.

Tiga kantor kelurahan yang baru bangun tersebut yakni kantor kelurahan Bumi Agung, kelurahan Batu Belang Jaya dan kelurahan Kisau.

Masih belum difungsikan atau menganggurnya ketiga kantor kelurahan tersebut tentu menjadi pertanyaan sebagian masyarakat.

Padahal jika terlihat dari fisik gedung ketiga bangunan itu sepertinya telah selesai dan siap dihuni.

Yudi, salah satu warga Muaradua menyebutkan sebaiknya jika memang telah selesai bangunan kantor itu harus segera difungsikan, apalagi kantor kelurahan yang baru dibangun sekarang terlihat lebih bagus dan nyaman.

Sementara itu terkait hal ini Camat Muaradua Putra Bani membenarkan jika pembangunan tiga kantor kelurahan yang ada di wilayah kecamatan yang dipimpinnya termasuk telah selesai.

Selaku Camat dirinya telah menyarankan kepada pihak kelurahan khususnya keluruhan Kisau dan Bumi Agung yang kantornya telah selesai dibangun untuk segera menempatinya.

Ditambahkan Putra Bani, alasan yang di dapatnya dari para lurah  mengapa belum menempati kantor kelurahan yang baru di bangun tersebut lantaran belum adanya serah terima dari Pemerintah Kabupaten kepada pihak kelurahan sehingga takut rusak.

“Belum dilakukannya serah terima kantor keluruhan Kisau dan Bumi Agung kemungkinan karena masih menunggu selesainya bangunan kantor kelurahan Batu Belang Jaya. Mungkin akan diserahkan secara serentak,” tuturnya seraya mengatakan pihaknya akan segera berkonsultasi dengan Pemerintah Kabupaten tentang serah terima kantor kelurahan tersebut.

Terpisah Kepala Dinas Penkerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten OKU Selatan, Farid melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Sarinurohman mengatakan pihaknya saat ini masih sedang akan membahas serah terima bangunan tiga kantor kelurahan yang ada di  kecamatan Muaradua tersebut.

“Ini saya baru mau rapat dengan Kadin,” ujarnya ketika di konfirmasi fokus sumsel saat hendak menuju ruang Kepala Dinas PUTR OKU. (den)