Bengkel Tampal Ban Terbakar

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – Masyarakat RT 06 Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak heboh dengan terbakarnya bengkel tampal ban sekaligus kios minyak eceran, Senin (25/2).

Kebakaran tersebut terjadi pada saat pemilik tampal ban, Hasan, sedang melaksanakan aktivitasnya. Akibat kejadian tersebut sebuah mobil Toyota Kijang miliknya terbakar, sementara sepeda motor yang sedang menampal ban berhasil diselamatkan.

Menurut keterangan saksi, Sofwan, sebelumnya sempat kaget lantaran melihat ada api yang membesar di seberang rumahnya. Lalu kemudian ia langsung meminta bantuan security kantor PT Waskita yang kantornya tidak jauh dari TKP.

“Sempat kaget dan lalu saya menuju ke kantor Waskita untuk meminta bantuan kepada security di sana dan kemudian mengambil alat pemadam api ringan (Apar) milik PT Waskita,” ujarnya ketika diwawancara.

Tidak lama setelah kejadian, mobil pemadam kebakaran tiba dan membantu memadamkan api. Akhirnya api berhasil dipadamkan sepenuhnya dan tidak lagi merambat ke dalam garasi dan rumah milik korban.

Kepala SPKT Polres OKI, Ipda Rio Trisno, saat dikonfirmasi Selasa (26/2), mengungkapkan, pihaknya langsung mengecek ke lokasi dan sudah dipasang police line.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan sementara diduga api berasal dari kompresor mini saat menambal ban,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian material yakni satu unit mobil kijang habis terbakar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Sat Pol PP OKI, Syawal Harahap menambahkan, selama 15 menit api berhasil dipadamkan dan kejadian ini sudah diserahkan ke Polres OKI untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Dugaan sementara api berasal dari aktifitas penambalan ban yang dilakukannya, disana juga ada kios minyak eceran miliknya. Kemungkinan api cepat membesar lantaran terkena minyak tersebut,” katanya. (feb)