Bentuk Posko CINTA Dukung Cak Imin Nyawapres Dampingi Jokowi

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten OKU membentuk Posko Cak Imin Untuk Indonesia (CINTA) sebagai bentuk dukungan terhadap pencalonan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil Presiden mendampingi Ir Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Peresmian Posko CINTA diresmikan langsung oleh Bertu Marles Anggota Fraksi PKB DPR RI didampingi wakil Ketua DPP PKB Miftahul Azis bersama Wakil Ketua DPW PKB Sumsel Jonsi Hamka dan Ketua DPC PKB OKU Robi Vitergo bersama jajaran yang mana jajaran PKB tersebut diundang secara khusus oleh masyarakat untuk peresmian Posko CINTA, Senin (7/5).

“Posko CINTA ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap pencalonan Cak Imin (sapan akrab Muhaimin Iskadar Red) untuk mendampingi bapak Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang,” tegas Bertus Marles usai menghadiri undangan peresmian Posko CINTA.

Dikatakannya, saat ini satu-satunya tokoh Islam yang dipandang layak untum mendampingi Jokowi pada Pilprea 2019 hanya Cak Imin. Sebab beliau Islamnya sudah sangat jelas, sebagaimana diketahui, beliau juga sebagau ketua PB NU organisasi Islam terbesar di Indonesia dan di dunia.

“Sejumlah partai lain sudah memberikan dukungan kepada PKB agar Cak Imin mendapingi Pak Jokowi di Pilpres 2019, ini adalah kesempatan emas bagi NU untuk menempatkan salah satu kadernya menjadi bagian dari pimpinan di negri ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat yang bahwa di Kabupaten OKU sudah terbentuk 10 Posko CINTA di beberapa wilayah Kabuapten OKU. Yang mana posko tersebut berisikan orang-orang dari berbagai lapisan eleman masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bahkan sampai kalangan anak motor dan anak jalanan.

“Antusias masyarakat dalam memberikan dukungan kepada Cak Imin melalui Posko CINTA ini cukup beser. Buktinya Posko ini tidak hanya berisikan kaum intelektual namun ada juga anak motor dan anak jalanan yang memang bersemangat memberikan dukungan kepada kami,” ungkap Robi kepada wartawan.

Lebih lanjut dikatakan Robi, Dengan adanya Posko CINTA ini nantinya dapat dijadikan wadah aspirasi masyarakat, sebab didal Posko nantinya akan dijadikan wadah penjaringan aspirasi masyarakat.

“Melalui Posko ini diharapkan nantinya dapat dijadikan tempat berkumpulnya segala kalangan lapisan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya,” pungkasnya. (bud)