Beri Contoh Kepada Bawahan

0
Drs Linkulin MM
Drs Linkulin MM

***Terapkan Displin Kerja di Lingkungan Dispenda

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Disiplin kerja merupakan salah satu faktor penting yang diterapkan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten OKU Selatan untuk menciptakan kinerja yang baik serta capaian positif setiap tanggung jawab yang dibebankan kepada setiap jajaran pegawai di lingkungan tersebut.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) OKU Selatan, Drs Linkulin MM dibincangi fokus-sumsel.com menuturkan agar kedisiplinan pegawai kantor yang dipimpinnya bisa berjalan dengan apa yang diharapkan.

Dirinya selaku pimpinan yang ada di kantor tersebut memberlakukan kedisiplinan bagi pegawai yang ada dengan cara memberi contoh.

“Dimulai dari diri kita dulu. Saya selaku pimpinan harus senantiasa memberi contoh yang baik, dimana jika pimpinan baik atau bagus mudah-mudahan bawahan juga akan ikut bagus,” ujar pria asal Warkuk Ranau Selatan ini.

Selain memberi contoh serta pembinaan, Linkulin mengaku, di kantor yang dipimpinnya saat ini terdapat ketentuan tersendiri bagi pegawai yang tidak menjalankan tugas serta kewajibannya tanpa alasan yang jelas, yakni penerapan sanksi berupa pengurangan tunjangan kinerja bagi setiap pegawai yang melanggar soal ketentuan disiplin kerja. “Pun sebaliknya jika pegawai tersebut rajin dan bisa bekerja dengan baik, maka akan kita berikan reward,” jelas Linkulin.

Dirinya berharap, apa yang diterapkan dinasnya tersebut bisa berdampak positif bagi peningkatan kinerja pegawai di kantor Dispenda sehingga apa yang dicita-citakan yaitu terciptanya kinerja yang baik dalam rangka bersama-sama memajukan Kabupaten OKU Selatan khususnya di bidang pelayanan dan kinerja bisa terwujud. (den)