Beri Pendampingan Pada Tersangka dan Korban Kasus Asusila

0
Kabid Perlindungan anak beserta staf.
Kabid Perlindungan anak beserta staf

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Bidang Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) menegaskan akan memberi pendampingan terhadap, ST (3) warga Mumpum Desa Sidodadi Kecamatan Buay Pemaca yang menjadi korban tindakan dugaan asusila yang di lakukan, YR (14) yang juga merupakan warga satu desa sekaligus tetangga korban.

Selain memberikan pendampingan terhadap korban, P2TP2A juga akan memberikan pendampingan terhadap tersangka kasus asusila tersebut yakni YR.

Penegasan ini seperti yang disampaikan Ketua P2TP2A Kabupaten OKU Selatan Isyana Popo Ali melalui Sekretarisnya, Nova Susanti SKM MM saat di bincangi Fokus Sumsel di ruang kerjanya di kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PPPA) Kabupaten OKU Selatan, Senin (27/1).

Dijelaskan Nova, upaya pemberian pendampingan terhadap tersangka ini sendiri dilakukan mengingat tersangka YR masih merupakan anak dibawah umur serta masih bersekolah di sebuah Sekolah Dasar.

Tersangka YR, ucap Nova saat ini telah berada di Polres OKU Selatan. Timnya sendiri nantinya akan mendatangi Polres guna untuk melihat kondisinya.

“Untuk masalah proses hukum terhadap YR, sepenuhnya kami serahkan kepada pihak Kepolisian yang menangani kasus tersebut, karena tugas kami sebatas pendampingan baik kepada korban ataupun tersangka sebab status keduanya masih dibawah umur,” pungkasnya. (den)