Beri Santunan Kepada Keluarga Balita Gizi Buruk

0
Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengunjungi balita diduga gizi buruk bernama Riani Ramadani (11 bulan).

MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengunjungi balita diduga gizi buruk bernama Riani Ramadani, umur 11 bulan anak ke 4 dari Alison dan Ana yang bertempat tinggal di RT001 RW003 Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim Jumat lalu (01/05).

Dalam kunjungan ini Plt Bupati Muara Enim didampingi oleh dinas terkait yaitu Dinas Kesehatan, BPBD, Lurah Tungkal dan Kabag Prokopim.

Bupati memberikan arahannya untuk segera dilakukan tindakan seperti menfasilitasi pengobatan ke rumah sakit RSUD HM Rabain.

Dalam kunjungan itu Plt Bupati Muara Enim memberikan uang santunan guna meringankan beban keluarga tersebut.

Selepas mengunjungi balita Riani Ramadani (11 bulan) yang mengalami gizi buruk, Plt Bupati melanjutkan lawatannya mengunjungi anak penderita sakit katarak yang bernama Muhammad Jawahari bin Juni Ismani (6 tahun) dan juga ayah anak tersebut diduga mengalami sakit Tuberkolosis (TBC) bernama Juni Ismani bin Sahrin (37).

Mereka bertempat tinggal di Kampung III Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Pada kesempatan ini, Plt Bupati Muara Enim menyampaikan untuk kepala desa agar bisa mengawasi warganya, jika ada yang sakit seperti ini segera bawah ke puskesmas atau langsung ke rumah sakit, untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Plt Bupati juga memberikan uang santunan kepada keluarga tersebut. (bel)