Home / Sumsel / Muba / Besok, Sekayu Gelar Car Free Day

Besok, Sekayu Gelar Car Free Day

Hits: 47

SEKAYU (fokus-sumsel.com) – Besok, Jum’at, (9/3) adalah hari pertama diselenggarakannya Car Free Day di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kegiatan yang dilaksanakan di Kota Sekayu ini digabung dengan kegiatan Bersih Sampah yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup setempat.

“Besok Car Free Day pertama di Sekayu yang di mulai pada pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 09.30 Wib, pelaksananya Dinas Lingkungan Hidup karena digabung dengan bersih sampah,” jelas Kadishub Muba, H Pathi Riduan, Kamis (8/3).

Pathi menerangkan, besok sepanjang Jalan Kol. Wahid Udin dari Bundaran sampai Stadion ditutup dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 09.30 Wib dan pihaknya telah menyiapkan rambu, serta personil yang akan digunakan untuk terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kami siapkan rambu penutupan dan personil,” tegas Pathi.

Lanjutnya, pada tahap awal ini Car Free Day dilakukan setiap Jum’at minggu pertama setiap bulannya. “Tahap awal ini setiap bulan Jumat pertama,” pungkasnya.

Sementara Kasatlantas Polres Muba AKP Rio Artha Luwih SH SIk mengatakan, kegiatan ini mengkampanyekan pentingnya udara bersih serta mengurangi ketergantungan pada penggunaan kendaraan pribadi dalam upaya peningkatan kualitas udara, khususnya di kota-kota seluruh Indonesia.

Tujuan Car Free Day Berdimensi Jangka Panjang yakni merubah karakterasyarakat Kota yang environmental friendly. “Kesiapan rencana rekayasa pengalihan arus selama berlangsung giat, kami mengajak warga Muba khususnya Sekayu untuk meramaikan kegiatan tersebut,” ujar Rio. (wan/CS)

 

About Iwan Taruna

Baca Juga

Pemkab Muba Akan Tambah 5000 Jaringan Gas Rumah Tangga

Hits: 17 SEKAYU (fokus-sumsel.com) – Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi mengatakan pemerintah …