BI Gelar Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera di Palembang

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Bank Indonesia akan menggelar festival ekonomi syariah region Sumatera pada 2-4 Agustus 2019 di Palembang dengan tema penguatan ekonomi syariah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi regional.

Kepala Perwakilan BI Sumatera Selatan Yunita Resmi Sari di Palembang, Rabu mengatakan, festival ekonomi syariah region Sumatera yang dilaksanakan ini merupakan tahun ketiga sebelumnya di Lampung dan di Medan, sedangkan sekarang di Palembang yang digelar 2-4 Agustus 2019.

Menurutnya, pada festival ekonomi syariah region Sumatera tahun 2019 ini ada dua kegiatan utama yaitu syariah fair dan syariah forum dihadiri para akademisi pemikiran untuk pengembangan ekonomi syariah.

Untuk syariah fair itu nantinya berupa pameran produk jasa ekonomi syariah, perbankan syariah, kemudian pelaku UMKM syariah, kuliner halal food, fashion show busana muslim, industri kreatif dan lainnya.

Selain itu juga ada talkshow dan work shop yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Kemudian tabliq akbar dan sadar wakaf yang menghadirkan ustad Yusuf Mansur.

Pada pembukaan festival ekonomi syariah region Sumatera itu juga ada deklarasi gerakan Indonesia sadar wakaf, sedangkan pada penutupan nanti ada penampilan kesenian daerah Islami dan penampilan Wali Band, jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan sistem perbankan syariah yang menawarkan sejumlah produk bank unggulan yang sesuai dengan syarat Islam apalagi di Sumsel mayoritas masyarakat muslim sehingga cocok menjadi alternatif sistem perbankan yang bisa digunakan masyarakat.

Perbankan syariah di Sumsel tentunya akan ambil bagian dalam kegiatan ini untuk memperkenalkan produk unggulan mereka sehingga masyarakat yang datang bisa langsung melakukan transaksi juga mengenal lebih dalam produk bank syariah. (SW)