Bobol Toko Mainan, Remaja Tanggung Diciduk Polisi

0

BATURAJA – Diduga terlibat dalam kasus pembobolan toko di kawasan Pasar Atas Baturaja, membuat BA (16) warga Baturaja harus berurusan dengan polisi.

Remaja tanggung ini diamankan Polsek Baturaja Timur pada Minggu (21/7)  tak lama setelah melakukan aksi pencurian tersebut. “Sekarang masih diamankan di Polsek guna pengembangan lebih lanjut,” kata Kapolsek Baturaja Timur, AKP Zaldi, saat dikonfirmasi, Senin (22/7).

Dikatakan Kapolsek, dalam melakukan aksinya pelaku dibantu oleh dua orang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran. Aksi pembobolan tersebut terjadi pada Minggu sekitar pukul 03.30 WIB di toko mainan pasar inpres Kelurahan Baturaja Lama.

Pelaku lanjut Kapolsek, merusak pintu rolling door toko mainan itu dengan cara mencongkel gembok pintu tersebut menggunakan linggis dan palu, kemudian para pelaku mengambil barang-barang dan dimasukan kedalam karung.

Namun beruntung saat hendak keluar membawa barang hasil curiannya, aksi ketiga pelaku ini diketahui oleh penjaga pasar yang sedang patroli. “Para pelaku berhasil kabur, sedangkan barang-barang yang akan mereka ambil tertinggal di TKP,” tuturnya.

Mendapat laporan adanya aksi curat tersebut, unit Reskrim Polsek Baturaja Timur dipimpin Kapolsek AKP Zaldi dan Kanit Resrkim bekerjasama dengan penjaga pasar berhasil menangkap pelaku BA, sedang dua orang pelaku lainnya berhasil kabur dan masih dalam pengejaran polisi.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, satu buah linggis, satu buah palu, 6 unit kipas angin mini, serta belasan unit mainan anak-anak. Atas kejadian ini korban ditaksir mengalami kerugian senilai Rp.2.675.000.

“Tersangka dan barang bukti saat ini masih diamankan di Polsek Baturaja Timur untuk diproses secara hukum,” tegasnya. (kie)