Bocah 10 Tahun di OKI Tewas Terpanggang

0
Ilustrasi
Ilustrasi

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Warga Blok E Desa Bumi Harapan, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (20/2) sekitar pukul 01.30 Wib mendadak gempar. Pasalnya, rumah milik warga setempat, Sumardi terbakar.

Akibat musibah itu, anak Sumardi, yakni Wahyu (10) meninggal dunia. Sementara kakak korban bernama Hendro selamat dari kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun dilapangan, diketahui rumah permanen tersebut hanya dihuni korban bersama kakaknya bernama Hendro.

Sebelum kebakaran menghanguskan rumah, kedua kakak beradik itu tengah tertidur pulas di kamarnya.

Seketika, Hendro terbangun dan sontak melihat ada api di bagian dapur yang sudah membumbung tinggi. Tanpa disadari, Hendro melarikan diri dan tidak bisa menyelamatan adiknya karena api sudah membesar.

“Diduga api berasal dari konsleting listrik sebab listrik di rumah korban sempat mati hidup. Dari keterangan saksi warga sekitar diperoleh keterangan pula kalau korban yang tewas mengalami gangguan jiwa,” kata Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas, Ipda Suhendri.

Atas kejadian itu, petugas langsung mengambil tindakan dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu warga mematikan api yang masih hidup. “Korban sendiri langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk divisum,” beber Kapolres. (feb)